Perampok yang Sayat Leher Korbannya di Tangerang Ditangkap Massa

32
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Renny (46) harus menjalankan operasi dan perawatan intensif di rumah sakit setelah lehernya disayat benda tajam oleh dua orang yang merampoknya saat ia hendak beribadah ke Kelenteng Boen Tek Bio, Pasar Lama, Tangerang, Banten, pada Minggu (18/2/2018) kemarin.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan menerangkan, peristiwa itu terjadi di Gang Cilangkap, Kali Pasir, saat Renny baru turun dari mobilnya untuk masuk ke dalam kelenteng.

“Saat turun dari mobil, korban langsung didekati oleh dua orang pelaku bernama Nandar (20) dan Iyan (24). Keduanya langsung mendekap atau memiting korban dengan tangan sebelah kanan pelaku membawa pisau. Karena korban panik akhirnya leher korban mengalami luka,” kata Harry dalam keterangannya, Senin (19/2/2018).

Kedua pelaku, lanjut Harry, membawa tas milik korban yang berisikan dua handphone dan uang tunai sebesar Rp 870.000.

“Korban yang mengalami luka langsung teriak dan kedua pelaku dikejar oleh massa dan petugas patroli sehingga salah satu pelaku bernama Nandar berhasil diamankan ke Polsek Benteng,” kata Harry.

Pelaku lainnya bernama Iyan saat ini masih dalam pengejaran Polres Metro Tangerang.

Renny yang mengalami luka sepanjang 10 sentimeter kini masih dirawat di RS Hermina, Tangerang. (Kompas.com) (Rifaqih Hidayatullah).