Oknum Jakmania Rusak Fasilitas GBK, Persija Siap Ganti Rugi

57
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR -Wakapolri Komjen Syafruddin mengimbau agar supporter klub sepak bola Persija, Jakmania tidak bertindak anarkis. Dewan Pembina Persija itu berharap Jakmania bisa lebih tertib.

“Saya imbau Jakmania agar lebih tertib, lebih bagus,” ujar Syafruddin usai menerima kedatangan Persijadi PTIK, Kebayoran, Jaksel, Senin (19/2/2018).

Soal kerusakan di Stadion Gelora Bung Karno akibat ulah segelintir Jakmania, Syafruddin mengatakan bahwa urusan ganti rugi sudah dibahas oleh pengurus Persija. Mereka menyatakan siap mengganti seluruh biaya kerusakan.

“Sudah (pihak) GBK dan Persija bicarakan dan akan diganti oleh Persija,” tutur Syafruddin.

Untuk mengusut pelaku perusakan terhadap beberapa sisi di Stadion GBK, Syafruddin menyerahkan kewenangan itu sepenuhnya kepada Polda Metro Jaya.

Saat pertandingan final Piala Presiden antara Persija dan Bali United digelar, terjadi tindak anarkis dari para Jakmania, Sabtu, 17 Februari 2018. Kala itu Jakmania yang tidak memiliki tiket memaksa masuk ke dalam stadion dengan menjebol pintu gerbang utama GBK. Aksi ini mengakibatkan pintu gerbang GBK rusak.

Tidak hanya pintu GBK, ulah Jakmania juga berdampak pada beberapa lokasi di pusat olahraga Senayan itu. Beberapa tanaman lunglai akibat terinjak-injak supporter. Pintu taman juga mengalami kerusakan serta sebuah pohon yang awalnya berdiri kokoh terpaksa tumbang akibat ulah pihak tidak bertanggung jawab.(Liputan6) (Muhammad Fadhil)