Anies Dilarang ke Lapangan, Ketua SC Piala Presiden Minta Maaf

37
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR -Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, meminta maaf, terkait pelarangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turun ke lapangan saat penyerahan Piala Presiden 2018 kepada Persija. Politisi PDI-P itu mengaku salah atas insiden tersebut.

“Saya minta jangan salahkan siapa-siapa termasuk Paspampres karena yang bertanggung jawab adalah saya selaku Ketua Steering Committee,” ujar Maruarar dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (19/2/2018).

Final Piala Presiden antara Persija Vs Bali United, berlangsung di di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018). Duel ini dimenangkan dengan skor 3-0 untuk Persija.

Selepas laga, muncul video yang memuat gambar pelarangan Anies oleh Paspampres untuk turun turun ke lapangan. Video ini pun kemudian memancing kontroversi di media sosial.

Maruarar mengakui dia lah yang memberikan daftar nama-nama untuk turun bersama Presiden Joko Widodo. Dia mengaku tak begitu paham terkait protokoler terkait hal tersebut.

“Nanti saya akan belajar lah bagaimana protokoler. Ini akan jadi catatan buat saya. Ke depannya saya harus hati-hati,” kata pria yang akrab disapa Ara tersebut. (Liputan6) (Muhammad Fadhil)