Ketua DPR Kutuk Keras Penyerangan Gereja Santa Lidwina Sleman

12
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Ketua DPR Bambang Soesatyo mengutuk keras penyerangan gereja Santa Lidwina, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Minggu 11 Februari 2018.

Menurut pria yang kerap disapa Bamsoet ini, tindakan kekerasan apa pun terhadap orang lain tidak pernah dibenarkan dalam hukum maupun ajaran agama mana pun.‎

“Saya mengutuk keras tindakan penyerangan gereja terhadap Romo Karl Edmund Priery, aparat, dan warga lainnya yang menjadi korban penyerangan,” ucap Bamsoet.

Akibat peristiwa itu, Bamsoet pun meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dan tetap waspada. Selain itu, dia meminta masyarakat untuk tidak mengaitkan kasus ini dengan persoalan sosial, politik, dan keagamaan mana pun.

“Saya harap masyarakat tidak terprovokasi, apalagi mengaitkan ini dengan kondisi sosial politik maupun keagamaan,” pinta Bamsoet.‎‎

Bamsoet pun berharap kasus penyerangan gereja ini tidak memecah kerukunan dan keharmonias dalam bermasyarakat. Terlebih, masyarakat Indonesia telah terkenal toleran dan rukun.

“Apalagi ini bisa mengganggu kerukunan dan keharmonisan dalam masyarakat,” harap Bamsoet. (Liputan6.com) (Rifaqih Hidayatullah).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here