Ketika Kemacetan Puncak Mulai ‘Dirindukan’

31
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Hujan lebat mengawali Sabtu (11/2) pagi di kawasan Puncak Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Usai hujan reda, matahari mulai menampakkan diri di ufuk timur.

Sinarnya yang perlahan mulai terang menjadi pertanda dimulainya aktivitas di kawasan destinasi libur akhir pekan favorit warga Jakarta ini.

Namun ‘aura’ berbeda terasa di akhir pekan kali ini. Tak ada lagi suara-suara klakson mobil yang bersahutan, ataupun teriakan lantang penjual gemblong dan tahu Sumedang.

Tak ada antrean mobil berpelat B di jalan-jalan raya menuju wilayah vila pun ada yang berbeda pada akhir pekan kali ini. Jalanan Puncak Cipanas tak ramai dilintasi kendaraan. Meskipun jam sudah menunjukkan pukul 09.00 WIB, jalanan Cipanas Puncak terlihat lengang, kosong, bak jalan utama di Jakarta waktu Idul Fitri.

Tertutupnya Jalan Raya Puncak akibat longsor Senin (5/2), membuat akses favorit dari Jakarta ke Puncak Cipanas terputus. Cipanas yang bergantung pada kunjungan warga Jakarta di akhir pekan, kini layaknya “kota mati”.(CNN indonesia) (Muhammad Fadhil)