Peserta Asian Games Bakal Disambut Kuliner Tradisional

58
0
SHARE

Beragam sajian kuliner khas daerah bakal ikut memeriahkan Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan menyatakan tengah mempersiapkan menu makanan khas Palembang untuk menyambut kedatangan tamu saat ajang Asian Games berlangsung pada Agustus mendatang.

Menu makanan khas daerah ini disajikan untuk memperkenalkan cita rasa Nusantara kepada tamu dan wisatawan asing yang berkunjung ke Palembang ketika Asian Games.

“Saat berlangsung pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu, selain atlet dan staf resmi, juga akan banyak datang tamu lainnya ke daerah ini. Untuk menyambut kedatangan mereka disiapkan menu makanan khas daerah yang selama ini cukup disukai wisatawan asing,” kata Ketua PHRI Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin di Palembang, dikutip dari Antara.Menurut Herlan, restoran dan hotel berbintang di Palembang saat ini sudah mulai mempersiapkan bermacam kuliner khas daerah berupa makanan ringan dan makanan berat untuk menyambut Asian Games 2018.

Beberapa santapan khas Palembang dari pindang ikan dan daging, pempek, mi celor, model, tekwan, hingga aneka kue seperti delapan jam dan maksuba bakal disajikan saat gelaran Asian Games 2018.

Seiring dengan sajian yang nikmat, Herlan menyebut pelayanan yang terbaik bakal diberikan kepada para turis Asian Games 2018. Herlan berharap cara ini menjadi cara ampuh untuk mempromosikan kuliner Nusantara ke dunia.

Herlan juga ingin santapan khas ini bisa memikat wisatawan dan membuat mereka kembali berkunjung ke Palembang. Hal ini sekaligus merupakan upaya mendukung program pemerintah untuk mengembangkan industri pariwisata dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing.Herlan menyebut, ajang Asian Games 2018 dapat meningkatkan jumlah wisatawan asing ke Sumatera Selatan sampai dua kali lipat. Jumlah wisatawan asing ke Sumatera Selatan rata-rata setiap tahunnya mencapai 40 ribu orang. (chs) (cnn indonesia) (wafi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here