Pemuda Indramayu Ini Sebar Hoax, Polisi Lakukan Ini Terhadap Pemuda Ini

25
0
SHARE

BHARATANEWS.ID| BOGOR- Seorang pemuda berinisial WS (27) menyebarkan berita terkait pembacokan seorang ustaz oleh orang gila melalui akun facebook-nya.

WS (27), pemuda asal Desa Rambatan Kulon, Kecamatam Lohbener, Kabupaten Indramayu,  diamankan Polisi, karena menyebarkan berita hoax, Kamis (8/2) seperti dilansir Radarcirebon.com.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin membenarkan penangkapan tersebut. Arif mengatakan, WS ditangkap petugas Satreskrim Polres Indramayu, karena diduga sebagai penyebar berita bohong di medsos. Karena perbuatannya itu, ia terancam dijerat UU ITE.

“Berita hoax yang disebarkan tersangka, menyebutkan ada seorang ustad di Bogor dibacok orang gila, waspada PKI. Tersangka kini menjalani pemeriksaan. Kasus ini akan terus kita kembangkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Arif mengatakan, WS diamankan setelah tim siber melacak akun yang menyebarkan berita hoax tersebut hingga diketahui pemiliknya adalah WS. Tersangka ditangkap juga untuk memberikan efek jera bagi orang yang menyebarkan berita hoax.

Baca juga: Belum Ada Solusi Soal Ojek Pangkalan dan Online di Cianjur

“Agar masyarakat ketika ingin menyampaikan informasi atau memposting berita tidak asal asalan atau hoax. Selain itu ketika menerima suatu berita atau informasi agar mempelajari dan menyaring lebih dahulu kebenarannya,” imbaunya.

Di hadapan petugas, WS mengakui perbuatannya itu. Tersangka mengaku, tidak mengkroscek terlebih dahulu informasi tersebut, karena tersulut emosi setelah melihat ada berita seorang ustad dibacok orang gila. Kini WS menyesal dan di hadapan petugas berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.(POJOKJABAR) (TEGUH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here