Kemendikbud Larang Anak-Anak Main Gim Mobile Legends?

144
SHARE

BHARATANEWS.ID|BOGOR – Baru-baru ini beredar pesan berantai di aplikasi pesan instan yang menginformasikan ada sejumlah gim yang dianggap berbahaya bagi anak-anak.

Isi pesan singkat itu menyebutkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui kanal Sahabat Keluarga menginformasikan daftar 16 gim yang dianggap berbahaya bagi anak, lengkap dengan tautan artikel yang dimaksud.

Sekadar informasi, ini bukan pertama kali pesan berantai ini ramai muncul di aplikasi pesan instan. Sebelumnya, pesan serupa pun sempat beredar.

Bedanya, pesan sebelumnya hanya menyebutkan 15 judul gim, dan kali ini menjadi 16, dengan judul gim Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) Mobile Legends sebagai tambahannya.

Untuk memastikan kebenaran pesan tersebut, Tekno pun berusaha menelusuri tautan ini. Namun, artikel yang dimaksud di pesan singkat itu sudah tidak ada.

Tak berhenti di sana, kami pun coba menghubungi pihak Kemendikbud dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) terkait daftar tersebut.

Namun hingga berita ini diturunkan, baik Kemendikbud dan AGI masih belum memberikan jawabannya. (LIPUTAN6.COM) (Muhammad Fadhil)