Bus Seruduk Truk dan Sedan di Bangbayang Cianjur

320
SHARE

CIANJUR-Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya Cianjur-Sukabumi tepatnya di Kampung Lembur Kebon, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Minggu (14/01/2018), sekitar pukul 15.00 WIB. Insiden yang melibatkan tiga kendaraan itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan berawal ketika Bus Hiba Putra D 7693 AD melaju dari Sukabumi menuju Cianjur. Saat bus hendak mendahului sepeda motor yang ada di depannya, bus tersebut oleng menabrak sedan Toyota Vios F 1612 QZ yang datang dari arah yang berlawanan.Tidak hanya sampai di situ, bus tersebut kembali menabrak truk bok F 8034 SR yang datang bersamaan dari arah berlawanan. Akibat kejadian tersebut arus lalulintas Cianjur-Sukabumi atau sebaliknya, sempat mengalami kemacetan total.

Pasalnya, selain kecelakaan beruntun itu menjadi tontonan warga sekitar maupun pengendara, bus naas tersebut juga melintang di tengah jalan hingga menutupi seluruh badan jalan. Evakuasi bangkai kendaraan tidak belangsug lama, pasalnya, aparat kepolisian mendapat bantuan dari anggota TNI Yon Armed 13, yang kebetulan melintas di jalan raya itu.

Kondektur bus, Neng Yeni (40) mengatakan, kejadian tersebut berawal setelah bus menghindari sepeda motor yang ada di depannya.

“Saat melaju dari arah Sukabumi, di depan ada motor. Daripada nabrak motor banting stirnya ke kanan. Namun pada saat itu bus menjadi oleng dan hilang kendali hingga menabrak dua kendaraan yang datang dari arah Cianjur,” katanya.

Ia menjelaskan saat terjadi kecelakaan, di dalam bus terdapat 20 penumpang. Semuanya telah dibawa untuk dilakukan pengobatan di unit PMI Gekbrong.

“Semua penumpang bus, pengumudi truk dan pengemudi sedan beserta sopirnya hanya mengalami luka ringan,” jelasnya. (Radar Cianjur/dil)