Baru Selesai Diperbaiki, Jalan Cilaku – Babakan Tenjo Rusak Lagi

69
0
SHARE

Peningkatan Jalan Cilaku – Babakan Kec. Tenjo dengan anggaran APBD sebesar Rp. 2,6 Miliar telah selesai dibangun, dengan target 120 hari kerja. Namun ternyata hasil dari pembangunan tersebut tak sesuai dengan yang diharapkan.
Pasalnya meski pembangunan telah usai dilaksanakan oleh PT. Artha Reksa Abadi (ARA) yang beralamat di Link. Ketileng Timur Blok Al-Amin No. 97 Kec. Cilegon – Kota Cilegon, Banten selaku penyedia Jasa dan PT. Bina Index Consultant yang beralamat di Jl. Cisangkuy No.46, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, selaku konsultan pengawas, beberapa titik jalan tersebut sudah mulai retak bahkan ada yang terkelupas.
Namun pada Minggu (26/11) saat dikonfirmasi lebih lanjut Konsultan Pengawas, Iqbal mengatakan bahwa jalan tersebut sudah selesai di perbaiki kembali di beberapa titik yang retak dan terkelupas, “tadi saya sudah mendapat kabar terkait jalan tersebut, saat ini sudah selesai diperbaiki di beberapa titik kemarim yang rusak,” katanya melalui telepon.
Sementara hingga berita ini diterbitkan, pihak pelaksana dari PT. Artha Reksa Abadi, Agung masih belum bisa dimintai keterangannya, terkait penjelasan teknis kerusakan jalan terdebut.
Disamping itu menurut teknis Pada tahap akhir, permukaan aspal hotmix yang telah selesai dipadatkan harus ditunggu hingga mendingin secara menyeluruh sebelum alat-alat berat boleh diletakkan di atasnya.
Jika ditemukan beberapa bagian permukaan yang lepas atau hancur, maka harus segera dipadatkan atas instruksi pengawas lapangan. Bentuk akhir lapisan aspal hotmix harus halus dan rata, jika ada yang berlebih harus dipotong lurus dan rapi. (heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here