Karyawan Youngjin Java Suka Garment Meninggal Dalam Angkot

87
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SUKABUMI –  Sangat di sayang kan karyawan PT. Young jin java Suka Garment yang beralamat di kp pajagan Desa Benda, Kecamatan Cicurug KAB. Sukabumi meninggal dalam kendaraan angkutan kota.

Saat di temui Bharata News, pihak perusahaan yang diwakili oleh Irawan sebagai manager HRD, Ida Kiki sebagai supervisor dan Tomo sebagai Satpam PT. Youngjin Java Suka. Ida Kiki yang akrab di panggil Kiki mengatakan bahwa karyawan yang berinisial AI saat masuk kerja tidak kelihatan sakit dan bahkan sarapan pagi. Setelah sarapan AI mengeluhkan ulu hati nya sakit. Dan langsung di bawa ke klinik yang berlokasi di dalam perusahaan. Klinik tersebut merupakan kerja sama antara perusahaan dengan klinik PMC. Setelah melalui pemeriksaan akhirnya AI di ijin kan pulang dan di antar oleh kiki (atasan) dan Tomo (Satpam) sampai dimana AI menaiki angkot. Dalam menuju pulang kerumah AI tidak sadar diri, dengan berbekal KTP AI, supir angkot menghantarkan kerumah dalam kondisi tidak sadar. Melihat kejadian itu pihak keluarga langsung mombasa AI kerumah sakit 24 jam yang berlokasi di caringin Kab. Bogor ternyata AI telah meninggal dunia. (14/11)

Ironis nya kenapa pihak klinik PMC yang bekerja sama dengan perusahaan tidak membawa AI kerumah sakit yang lebih besar untuk penanganan lebih lanjut. Hal tersebut menjadi pertanyaan yang besar bagi karyawan Youngjin. Pihak perusahaan harus dapat memastikan keselamatan, kesehatan Pekerja dalam kondisi yang aman.
Saat akan di konfirmasi, petugas klinik PMC enggan berkomentar karena yang memeriksa AI sedang tidak bertugas (off).

Di tempat yang sama Irawan HRD Manager membenarkan apa yang telah di sampai kan Kiki dan mengatakan tidak pernah meninggalkan karyawan sakit untuk pulang sendiri, artinya tidak bisa bangun dan di rujuk kerumah sakit. Untuk kasus almarhum AI secara kasat mata memang normal. Paparnya
Irawan juga menyampaikan untuk hak hak almarhum AI yang di terima oleh asli waris sesuai dengan aturan yang berlaku UU 13 Tahun 2003 pasal 166 tentang ketenaga kerjaan. (BCR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here