Baru Selesai Diperbaiki, Jalan Cilaku – Babakan Tenjo Rusak Lagi

86
0
SHARE

Peningkatan Jalan Cilaku – Babakan Kec. Tenjo dengan anggaran APBD sebesar Rp. 2,6 Miliar telah selesai dibangun, dengan target 120 hari kerja. Namun ternyata hasil dari pembangunan tersebut tak sesuai dengan yang diharapkan.

Pasalnya meski pembangunan telah usai dilaksanakan oleh PT. Artha Reksa Abadi yang beralamat di Link. Ketileng Timur Blok Al-Amin No. 97 Kec. Cilegon – Kota Cilegon, Banten selaku penyedia Jasa dan PT. Bina Index Consultant yang beralamat di Jl. Cisangkuy No.46, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, selaku konsultan pengawas, beberapa titik jalan tersebut sudah mulai retak bahkan ada yang terkelupas.

Saat di mintai tanggapan terkait hal tersebut, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan Dan Jembatan Jasinga, MY mengatakan bahwa, pihaknya sudah berkomunikasi terkait adanya titik jalan yang kembali rusak setelah selesai di bangun PT. Artha Reksa Abadi.

“Saya sudah tegur pelaksananya dan saya minta untuk diperbaiki kembali, mereka berjanji untuk memperbaikinya segera,” ujar MY di kantornya, Kamis (23/11)

Sementara itu di hari yang sama Menurut IB selaku konsultan pengawas dari PT. Bina Index Consultant bahwa, adanya retakan dan beberapa jalan yang terkelupas itu, akibat adanya truk yang melintasi jalan tersebut saat malam hari.

“Sebenarnya jalan yang kembali rusak itu, akibat adanya truk yang melintas saat pembangunan susah selesai, truk itu mengirim bahan bangunan untuk pembangunan jembatan di Tenjo,” kata IB saat dikonfirmasi melalui Telepon, Kamis (23/11).

IB juga mengatakan bahwa beberapa titik jalan tersebut, akan segera diperbaiki pihak PT. Artha Reksa Abadi dalam waktu dekat ini.
“Sudah ditandai titik-titik yang rusaknya tadi, besok rencananya akan diperbaiki kembali oleh pihak PT,” ujarnya.

Sementara itu Agung selaku pelaksana dari PT. Artha Reksa Abadi, saat dihubungi melalui WhatsApp masih belum memberikan tanggapan terkait hal tersebut, hingga saat berita ini diterbitkan. (heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here