FPII Setwil Jawa Barat Kembali Kukuhkan 2 Korwilnya di Banjarsari, Ciamis

93
0
SHARE

Banjarsari Ciamis – Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Jawa Barat kembali melakukan pengukuhan bagi sejumlah Koordinator Wilayah atau Korwilnya di Jawa Barat. Pengukuhan ini merupakan wujud serta bentuk keseriusan dari masing – masing Korwil dalam upayanya mengembangkan serta mengepakkan sayap FPII di wilayahnya.

Sabtu pagi (18/11), Alun-alun Banjarsari Ciamis yang diplot sebagai tempat Acara perhelatan Akbar Pengukuhan Korwil FPII Kab.Ciamis & Korwil FPII Tasikmalaya dipenuhi oleh ratusan undangan yang yang hadir. Semarak suasana sejak awal sudah terlihat jelang acara Pengukuhan tersebut berlangsung.

Acara yang dihadiri langsung oleh Ketua FPII Setwil Jawa Barat, Merry Panjaitan,  Ketua Presidium FPII, Kasihhati, Ketua Divisi Advokasi, Wesly HS, Sekretaris FPII Setwil Jabar, Jansen Matondang dan Pembina FPII Setwil Jabar, Andrey Y Manullang SH, MH. Dan juga terlihat hadir beberapa Korwil FPII di Jawa Barat seperti Korwil FPII Kab.Bandung Barat, Korwil FPII Kab.Sukabumi, Korwil FPII Kota Bekasi dan Korwil FPII Kab.Bogor. Serta  para tamu undangan lainnya dari jajaran pemerintah Daerah Kab.Ciamis, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas yang ada di wilayah Ciamis dan Banjarsari.

Pengukuhan Korwil FPII Kab.Ciamis dan Tasikmalaya ini mengambil tema “Dengan Kebersamaan Kunci Sukses Menuju Keberhasilan”. Pagelaran Marching Band dari siswa siswi sekolah SMP Negeri 2 Banjarsari dan tarian Jaipong menjadi awal pembuka Acara tersebut.

Dalam sambutannya, Kasihati selaku Ketua Presidium FPII  mengatakan, agar seluruh anggota FPII dapat menegakkan nilai – nilai jurnalisme dengan baik agar kiprahnya dapat bermanfaat dan berguna baik dalam tubuh FPII itu sendiri maupun bagi pihak lain seperti dengan eksekutif, legislatif dan yudikatif termasuk dengan TNI dan POLRI.

Ketua Setwil Jawa Barat, Merry Panjaitan memberikan arahan dalam sambutannya, bahwa agar seluruh jajaran FPII Kab.Ciamis dan Tasikmalaya yang di lantik benar benar dapat selalu menjaga marwah FPII, menjaga kekompakan diantara anggota, juga selalu menjalin kemitraan baik dengan pihak pemerintah dan masyarakat, maupun TNI & POLRI.

Bunda panggilan akrab Ketua Setwil Jabar ini juga berpesan melalui Acara Pengukuhan ini akan membawa angin perubahan baru bagi seluruh Pengurus FPII menuju keberhasilan dan kesuksesan bersama.

Mewakili Pemerintah Daerah dan Koramil serta Polsek, Dedy Mudyana selaku Camat Banjarsari memberikan apresiasi dan dukungannya kepada seluruh jajaran pengurus FPII pusat sampai daerah dengan di gelarnya acara yang sangat positif ini, pemerintah juga sangat menyambut baik dengan adanya pengukuhan FPII diwilayah Banjarsari, semoga terus menjalin kemitraan serta sinergitas antara pengurus FPII, Jajaran Pers dengan pihak Pemerintah Kab. Ciamis, juga memgucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan dan pelantikan Pengurus FPII Kab.Ciamis dan Tasikmalaya.

Pembacaan SK Pengukuhan FPII Korwil Ciamis &  Tasikmalaya dilakukan oleh Wesly HS (Ketua Deputi Advokasi), satu persatu nama Pengurus FPII Korwil yang dibacakan naik keatas panggung. Dan serah terima Bendera Pataka FPII Korwil dilakukan oleh Bunda Ketua FPII Setwil Jabar kepada Ketua FPII Korwil Ciamis sebagai bentuk seremoni utama acara ini.

Di akhir acara ini, diberikan cindera mata dan penghargaan bagi seluruh jajaran pemerintah yang ada di Kab.Ciamis kepada Bupati Ciamis, Dandim Ciamis, Kapolres Ciamis, ketua DPRD Kab.Ciamis, Kapolsek, Danramil dan Camat Banjarsari sebagai rasa terima kasih seluruh jajaran FPII dari pusat sampai daerah.

Acara ini di tutup dengan peniupan lilin & pemotongan kue ulang tahun sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun ke 2 Media BARAK. yang di lakukan oleh seluruh keluarga besar Media BARAK.
Lalu di tutup dengan Pembacaan Do’a oleh salah seorang tokoh agama yang ada di Banjarsari serta di teruskan dengan acara Hiburan nyanyi bersama di iringi musik sebagai rasa syukur atas terselenggara dan suksesnya seluruh rangkaian acara. (Barak Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here