Nandi siswa SDN Dukuh Desa Babakan Pari Kecamatan Cidahu Meninggal Paska Imunisasi MR

111
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SUKABUMI – Setelah melalui pengobatan di rumah sakit RSU. D Syamsudin Kota Sukabumi, Nandi siswa SDN. Dukuh Desa Babakan Pari Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi akhirnya meninggal dunia ( 11/11/2017)

Sari yang akrab di panggil, wali kelas Nandi saat di temui Bharata News mengatakan bahwa seminggu sebelum pelaksanaan program penyuntikan rubella (23/08/2017) orang tua Nandi menyampaikan kepada pihak sekolah bahwa Nandi sakit dan tidak masuk sekolah selama 3 hari. Saat di tanya Bharata News, apakah sebelum pelaksanaan program penyuntikan rubella pihak sekolah terlebih dahulu me beritahukan kepada pihak orang tua, mengadakan sosialisasi atau ada pemberitahuan Resmi dari pihak sekolah Sari menjawab
pihak sekolah tidak memberitahukan kepada orang tua namum hanya memberitahukan kepada murid yang akan disuntik Vaksin Rubella.
Sari juga mengatakan bahwa sekolah hanya sebagai fasilitator dan pelaksanaan penyuntikan dilaksanakan oleh Puskesmas Kecamatan Cidahu. Sari juga menyampaikan kepada pihak Puskesmas bahwa murid nya, setelah penyuntikan Vaksin Rubella menderita sakit, paparnya (09/11/2017)

Ditempat yang sama Ernawati syarah selaku kepala sekolah SDN Dukuh Desa Babakan Pari Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi mengatakan kepada Bharata News sama hal nya yang di sampai kan oleh Sari selaku wali kelas Nandi. Ernawati juga menyampaikan sekolah hanya menjadikan fasilatas dan yang melaksanakan program tersebut merupakan tunggung jawab Puskesmas Cidahu Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi. Saat di tanya tentang sosialisasi program Imunisasi MR kepada orang tua murid, Ernawati menjawab hanya memberitahukan kepada murid tegasnya (14/11/2017)

Aep orang tua Nandi sangat menyayangkan atas kejadian ini yang mengakibatkat putra nya paska Imunisasi MR meninggal dunia. Aep meminta perteganggung jawaban kepada pihak pelaksana program MR dapat bertanggung jawab atas kejadian ini. Karena saya sebagai orang tua tidak ada pemberitahuan sebelumnya tentang pelaksanaan program tersebut. (BCR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here