Muspika Dramaga Akan Kawal Persiapan Kelanjutan Pembangunan JLD

33
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DRAMAGA – Proses pekerjaan pembukaan lahan kelanjutan Proyek Pembangunan Jalan Lingkar Dramaga (JLD) yang sudah berjalan selama 10 hari lalu, kini didapati Rabu (15/1.1) kemarin, pihak kontraktor pelaksananya mulai memfokuskan pekerjaan lanjutan dengan memindahkan alat berat mesin becho dari Desa Ciherang ke Desa Dramaga, atau tepatnya disebuah lahan persawahan yang berada diseberang Kantor Kecamatan Dramaga dengan rencana pembukaan selebar 15 meter berikut panjang 300 meter.
Melihat adanya becho di tengah sawah, karuan saja warga yang menyaksikan proyek JLD ini bakal berkelanjutan, membuat seluruh warga Dramaga tersenyum Sumringah.
PLT Camat Dramaga Drs. Eman,  MM, mewakili warga mengatakan bahwa dimana pada awalnya warga sedih saat mengetahui proyek JLD ini gagal dilaksanakan tahun 2017 ini, namun setelah terbukti Pemkab Bogor melalui Dinas PUPR sejak seminggu lebih sudah kembali melakukan pekerjaan lanjutan untuk pembukaan jalannya.
“Maka saya langsung menyampaikan kepada seluruh warga Dramaga bahwa ini adalah bukti dari Bupati Bogor ibu Hj. Nurhayanti yang begitu sangat memperhatikan keinginan warga masyarakatnya. Terutama menjawab keluh kesah warga yang selama ini selalu dipusingkan oleh masalah kemacetan arus lalu lintas di jalan raya Dramaga.”kata Drs. Eman, MM, PLT Camat Dramaga, kepada Pakar,  kemarin.
Nah dengan sudah dimulainya lagi pekerjaan lanjutan pembukaan jalannya, sambung PLT Camat,  pihaknya bersama seluruh jajaran Muspika Dramaga akan siap mengawal kelancaran pekerjaan pembukaan lahan untuk proyek jalannya hingga tuntas.
“Saya sangat bangga dengan Bupati Bogor yang langsung menjawab harapan semua warga masyarakatnya, khususnya warga Dramaga dengan melanjutkan kegiatan pekerjaan pembukaan lahan untuk jalannya sampai menunggu kelangsungan pembangunan JLD pada 2018 mendatang.” bebernya.
Dengan demikian,  lanjut PLT Camat,  pihaknya banyak mengucapkan terimakasih kepada Bupati karena dengan sudah berlangsungnya dilaksanakan pekerjaan pembukaan lahan JLD oni lagi, sudah membuat warga Dramaga gembira.
“Termasuk rasa terimakasih itu saya ucapkan kepada Bapak Baehaki yang sudah Purna Bakti sebagai Camat Dramaga yang selama ini tak kenal lelah dalam memperjuangkan proyek JLD agar pembangunannya bisa direalisasikan oleh pemerintah Kabupaten Bogor. “tukasnya.
Ditempat sama Asep Suryana Kepala UPT Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Ciomas menambahkan, setelah kelanjutan pekerjaan pembukaan jalan pada lahan sawah dan lahan warga yang dibebaskan Pemkab Bogor di kawasan Laladon dan Ciherang selesai, maka rencana pekerjaan pembukaan selanjutnya bertitik di Desa Dramaga.
“Kamis ini pekerjaannya akan langsung dilakukan oleh pihak pelaksana dengan membuka bakal jalan selebar 15 meter dengan panjang 300 meter yang akan menelan keseluruhan anggarannya sebesar Rp. 225 juta.”pungkasnya.  (Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here