PEMBUKAAN JALAN LINGKAR LALADON DRAMAGA, EXSAPATOR AMBLAS

60
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Proses penggarapan jalan lingkar Laladon – Dramaga sudah berjalan 2 hari, dimulai hari rabu tgl 1/11/17 pukul 08.00.

Proses pelaksanaan tahap awal sudah 300m tercapai, namun saat hendak dilanjutkan ada beberapa warga complaint terhadap pelaksana lapangan.

Leleh salah seorang warga sekitar mengeluhkan, “ya yang mulanya kan hanya sedikit,kok sekarang malah kenanya 6m² lebih (lebar½ + panjang)”,terangnya.

Pasalnya dalam pembukaan badan jalan yang mestinya lebar 15 m² menjadi 19 cm, namun hal itu di tanggapi positif oleh pihak pelaksana, dengan mengambil langkah meperbaiki kembali tanah milik warga yang terkena dampak.

Pada Hari kamis 2/11/17 pukul 16.00 di saat hendak kembali ke muka jalan, dengan maksud untuk memperbaiki lahan warga yang terkena dampak, tiba tiba alat berat amblas terjerembab kedalam saluran aliran air irigasi selebar 2m dengan kedalaman 2m, membuat alat berat tersebut tidak bisa bergerak hingga kini, sehingga pekerjaan terhambat, sementara saluran irigasi tersebut satu satunya saluran yang airnya banyak dimanfaat kan oleh warga.

Aming pemilik kolam ikan yang dirinya mengakui dampak dari pengerjaan ini ikannya mati kurang lebih 40kg, namun dirinya menyadari pekerjaan ini program pemerintah yang nantinya positif yang akan dirasakan dirinya.

“saya juga kena dampak, 40 kg ikan pada mabok, tapi saya gak masalah soalnya ini program pemerintah yang nantinya juga kita kita yang merasakan dampak positip dengan dibangunnya jalan ini.” tuturnya.

“nanti setelah situsasinya tenang akan saha sampaikan ke pihak pelaksana,”tambahnya

Sementara dari pihak pelaksana PU (Lit Sabu) yang dapat di pintai keterangan terkait kesalahan saat pengerjaan di lapangan dirinya menyampaikan tidak mengetahui apa – apa.

“saya gak tau apa apa, kita taunya ukuran segulini ya kita laksanakan aja,tapi salahnya ukuran pertama”, ujarnya.

Lit Sabu saat di pintai keterangan terkait exsapator yang terjerembab ke dalam parit irigasi, dirinya sangat menyayangkan harusnya hal tersebut tidak terjadi.

“ini bisa awalnya pantatnya kan dah turun, swing aja putar arah sampai dorong maju maju sedikit sedikit kan dia roda klo dah naik matiin aja”, jelasnya.

Sampai saat ini proses evakuasi exsapator masih terus dilakukan ( Heri.s )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here