Kades H.Iwan Sofwan Zaqqi Mencatat Sejarah Di Desa Ciburuy

2566
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – ┬áDengan semangat memperingati HUT Sumpah Pemuda ke 89 dan Hari Jadi Ciburuy ke 1 (satu) yang merupakan sejarah baru bagi Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, Minggu 29 Oktober 2017 dan dimeriahkan berbagai kegiatan,dari bermacam olah raga,karnaval,dondang dan yang menjadi lebih semarak lagi ratusan warga Desa Ciburuy makan Bersama nasi liwet yang di hidangkan diatas daun pisang yang panjangnya mencapai 200 meter (Melestarikan Tradisi Menyambut Modernisasi Warga Ciburuy).

Selepas acara makan bersama nasi liwet, Bharata News menemui salah satu staf Desa Ciburuy Ena Subarna menjelasjan dengan singkat dan padat “makan nasi liwet di daun pisang kurang lebih panjangnya 200 meter yang di gelar sepanjang jalan Cibandawa untuk mengingat kembali tradisi, simbol kebersamaan Masyarakat Desa Ciburuy.Demikian pula Hari Jadi Ciburuy ini menjadi catatan sejarah baru bagi Desa Ciburuy. Kegiatan ini di harapankan menjadi kegiatan rutin dan dilaksanakan setiap tahun, paparnya Ena.

Ditempat yang sama Kades Ciburuy H.Iwan Sofwan Zaqqi menjelaskan ,”Dalam melestarikan tradisi dan menyambut modernisasi Masyarakat Ciburuy di hari jadi Ciburuy ini dihadiri Muspika Kecamatan Cigombong,Tokoh Masyarakat,Karang Taruna,KNPI,BPD dan hadir pula beberapa tokoh politik dan ini semua satu kesatuan dalam membangun Desa Ciburuy. Kami tidak membedakan dari tokoh politik manapun yang hadir di acara ini yang penting tujuan nya sama untuk kesejahtraan dan kemajuan masyarakat Desa Ciburuy, hal ini menjadikan sejarah bagi Desa Ciburuy,Kecamatan Cigombong,Kabupaten Bogor.”paparnya Minggu (29/10/2017).

Di tempat berbeda Bakal Calon Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Dapil Jabar V Perindo Yonsah Minanda .SH.MH,memberi Apresiasi ke Kades Ciburuy H.Iwan Sofwan Zaqqi yang telah mengukir sejarah baru di Desanya ketika di temuin Media Bharata News
“luar biasa keberhasilan Kades Ciburuy mempersatukan warganya dengan cara berbeda seperti yang lain dan telah membuktikan sejarah bagi Desa Ciburuy. “Ucapnya Minggu (29/10/2017).

Semoga Hari Jadi Ciburuy ini bisa mengukir sejarah dan meningkatkan kemajuan masyarakat dan sejahteranya masyarakat Desa Ciburuy.

Reporter/tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here