DENGAN WAJAH BARU, PASAR KAMIS DESA PURWASARI RESMI DIBUKA

5319
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Akhirnya Pasar Kamis, Kp. Cisasah Desa Purwasari diresmikan, dalam acara tersebut turut hadir Camat Dramaga, Drs. Baehaki, Kapolsek Dramaga, AKP Dody Rosadi dan Kepala Desa Purwasari, Yusuf Mustofa serta para Tokoh Masyarakat dan Pemuda.
Dalam kesempatan tersebut Camat Dramaga Drs. Baehaki mengatakan dengan diresmikanya pasar ini, diharapkan dapat membuka pintu pasar rakyat yang mengoptimalkan komoditas pertanian yang ada di Dramaga khususnya di desa Purwasari.
“Pasar ini adalah pintu pembuka berkembangnya pasar rakyat di Dramaga, sehingga hasil komoditas pertanian khususnya di Purwasari dapat di tampung di pasar ini, karena kita sudah memulai pengoptimalan pasar yang mengedepankan prodak lokal di wilayah, sehingga percepatan perekonomian masyarakat desa bisa terealisasikan,” ujarnya.
Dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Purwasari, Yusuf Mustofa menerangkan bahwa Pasar tersebut adalah salah satu objek yang didanai oleh Dana Desa yang dikucurkan pemerintah Pusat.
Yusuf Mustofa juga menerangkan, bahwa pasar tersebut adalah wujud kerjasama antara Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dengan pembagian 10% untuk keperluan masyarakat dalam pemusaraan jenazah dan sisanya akan dibagi dua.
“Hasilnya kita akan bagi 10% untuk keperluan masyarakat, untuk keperluan pemusaraan jenazah, pembayaran gaji para pegawai pasar dan sisanya akan kita bagi dua Antara BUMDes dan Pihak pemilik tanah,” ujarnya.
Selain itu saat disinggung tentang pengelolaan sampah pasar tersebut, Yusuf menjelaskan bahwa BUMDes akan memfasilitasi pengolaan sampah mejadi Komoditas Ekonomi, dengan membuat bank Sampah yang akan dikelola oleh BUMDes.
“Kita dapat memilah milih sampah tersebut, sehingga dapat dijadikan Komoditas Ekonomi yang dikelola oleh BUMDes, lewat Bank Sampah,” ujarnya.
Selain itu Kepala Desa juga menjelaskan bahwa akan dilakukan pembagian tanaman seperti Palawija dan lainya kepada masyarakat per RW, yang nantinya masyarakat dapat menghasilkan komoditas pasar sendiri, yang akan dijual di pasar ini.(Heri.s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here