Tokoh Masyarakat Cimande Idin kedatangan Balon Bupati Kab Bogor . H. Achmad Sugestia, SH., MM.,

6120
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang mulai memang. H. Achmad Sugestia, SH., MM., tampil sebagai Kandidat Bakal Calon Bupati Kabupaten Bogor.

Sebagai seorang bakal calon ( Balon) Bupati Kabupaten Bogor harus mempunyai visi dan misi serta program yang jelas dalam membangun Kabupaten Bogor agar lebih maju dengan memaksimalkan berbagai potensi dan sumber daya yang terdapat di dalamnya.

Dalam silaturahminya ke Cimande sebagai wilayah bersejarah di Kab Bogor, Kedatangan Balon Bupati asal partai Gerindra tersebut disambut baik oleh Idin selaku sesepuh dan masyarakat Cimande di kediaman Idin, di kampung Tarik Kolot ( 25/10/2017)

Dalam perkenalannya, Achmad Sugistia seraya mohon restu serta dukungan kepada masyarakat Cimande untuk maju sebagai kandidat orang nomor 1 di Kabupaten Bogor.

“Saya akan maju sebagai calon Bupati Bogor karna atas dasar panggilan hati nurani melihat Kabupaten Bogor yang harusnya lebih maju dan berkembang. Namun demikian saya harus mendapat dukungan dari masyarakat luas,” ujarnya ditemui Bharata News di lokasi.

Lebih jauh Achmad Sugistia mengaku hal yang melatar belakangi dirinya maju sebagai  Bupati Kab.Bogor adalah melihat kondisi pembangunan di setiap wilayah kabupaten yang cukup memprihatinkan dari segala aspek, terlebih untuk inprastruktur yang sangat jauh dari layak jika dibandingkan dengan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

“Kabupaten Bogor sebagai salah satu penyangga Ibu kota negara, masih jauh dari sisi kemajuan dan setiap sektor butuh sentuhan sehingga perlu segera mendapat perhatian dan pembenahan. Dari sektor pendapatan gaji guru honorer juga masih jauh dibawah rata-rata dan belum maksimal,” ungkapnya.

Achmat Sugistia berjanji khususnya terhadap nasib guru honorer yang belum terjamah mengenai gaji dan pendapatannya, “insya Allaah kalau saya terpilih jadi Bupati akan saya prioritaskan untuk mendapatkan gaji yang maksimal sesuai UMK. Kab.Bogor dan tunjangan yang lainnya,” janjinya.

“Dari segi Sumber Daya Manusia ( SDM) Ahmad Sugistia berjanji akan mengirimkan Usaha Kredit Menengah (UKM) yang selama ini kurang diperhatikan dari tiap tiap daerah seperti di desa-desa, agar masyarakat lebih maju secara ekonomi,” tambah Achmad.

Menjelaskan tentang visi dan misi, pria yang murah senyum itu mengungkapkan visinya adalah “Menjadi kepala daerah yang dapat mensejahterakan masyarakat, melindungi masyarakat dalam menjalankan kewajiban Sosial, Agama dalam Bernegara serta Berkeadilan. Sesanhkan misinya adalah 1. Menjadikan Bogor yang hijau dan damai, 2. Meningkatkan kesejahteraan warganya melalui peningkatan UMKM dan potensi penunjangnya, 3. Menjadikan Bogor yang modern dengan meningkatkan kerukunan beragama, kultur Sunda serta keberagamaannya sebahai penyangga ibukota Indonesia, 4. Menjadikan Bogor sebagai kota kita semua.

“Itulah visi dan misi saya yang akan saya prioritaskan kalau saya menjadi Bupati Bogor,” tegasnya.

Ditempat yang sama, sesepuh Cimande Tarikolot Idin mengatakan, insya Allaah apa yang akan dicita-citakan oleh Balon Bupati ini akan tercapai dengan harapan kesenian Cimande dapat dilestarikan dan kembangkan sesuai dengan misi Balon kita yang usung tandasnya. (buchari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here