Komunitas Jurnalis Cakrawala Akan Peringati HUT Yang Pertama Sekaligus Deklarasikan Anti Berita Hoax dan Anti Narkoba

5799
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Komunitas Pewarta awak media Online, Cetak dan Televisi (TV) yang mengatasnamakan diri Jurnalis Cakrawala (JC) akan memperingati Hari jadinya yang Pertama, pada Sabtu (28/10/2017) mendatang. di Aula Cafe Feat Jalan Raya Bojonggede, Desa Bojonggede, Kecamatan Bojongede, Kabupaten Bogor.

Menurut keterangan Ketua Panitia pelaksana, Agus Hariana mengatakan, “Selain memperingati HUT JC yang pertama, sekaligus juga akan membacakan Deklarasi Sumpah Pemuda serta Deklarasi anti berita Hoax dan Anti Narkoba bersama-sama,” jelasnya.

Senada dengan Ketua Panitia pelaksana, Sumburi Ibrahim juga menjelaskan, “Bahwa Komunitas Jurnalis Cakrawala (JC) memiliki lebih dari 50 orang anggota dari 30 Media Online, Cetak dan Televisi,” ungkap Ketua JC Kota Bogor.

Sementara Ketua Umum Jurnalis Cakrawala, Didin menuturkan, “Bahwa terbentuknya JC yang bermula dari obrolan warung kopi para awak media, yang memiliki keprihatinan dan persamaan rasa untuk membangun kebersamaan dan persaudaraan yang Sejiwa di antara sesama,” terangnya.

Didin memaparkan, “Dengan Motto Serasa dan Sejiwa itulah sehingga terbentuknya sebuah Komunitas yang bernama JC walau dalam proses perjalanannya menghadapi berbagai hambatan dan cobaan. Akan tetapi Syukur Alhamdulillah dengan modal kebersamaan Serasa dan Sejiwa JC mampu atasi semua itu dan bisa menjadi sebuah komunitas yang memiliki badan hukum (Legalitas) dan diakui dikalangan masyarakat dan Birokrat, Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor khususnya maupun Nasional umumnya,” tukasnya.

Masih menurut Didin diharapkan kedepan JC yang memiliki Tema ; “DENGAN PENAMU MENCERDASKAN BANGSA” mampu mengedukasi dirinya dengan pemahaman dibidang jurnalistik dengan melaksanakan Diklat dan acara-acara sosial. Berbagai kegiatan Sosial yang menjadi catatan keberhasilan JC yakni
Aksi sosial penggalangan dana gempa Aceh, Sosialisasi dengan BPJS Ketenagakerjaan, dll. Pada tahun 2016 lalu di Sentul Bogor,” ungkapnya.

“Lebih jauh lagi diharapkan pula para awak media yang tergabung dalam JC dapat melaksanakan tugas lebih profesional dan Independen sesuai kode etik jurnalistik serta menjadi garda terdepan memerangi berita Hoax,” tutupnya. (Heri.s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here