MALING SPECIALIS HP BERHASIL DITANGKAP

6802
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL – Sungguh apes nasib Baron, bukan hanya terciduk dirinya juga dihadiahi timah panas oleh aparat Kepolisian. Semua itu bermula ketika ia melakukan aksinya di Perum Griya Parungpanjang, tepatnya dikediaman Indra Fajri (29) di Blok A3 c No. 18 RT 01/07 Desa Kabasiran Kec. Parungpanjang, Rabu (18/10) Pukul 02.15 WIB.
Saat itu Baron melakukan aksinya dengan cara merusak pintu jendela belakang, kemudian masuk kedalam kamar dengan cara merusak tralis lalu jendela kamar, setelah itu Ia masuk kedalam ruang tengah kemudian mencuri handphone yang berada diruang tengah serta kamar.
Saat itu Baron sempat terpergok salah seorang saksi namun karena takut saksi tidak berbuat apa-apa, akhirnya Baron kabur melarikan diri melalui arah yang sama.
Atas kejadian ini sang pemilik rumah Indra Fajri langsung melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Parungpanjang pada hari yang sama, tak tunggu waktu lama personil Polsek Parungpanjang langsung bergerak.
Setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Personil Polsek Parungpanjang dipimpin Kanit Reskrim Berhasil melacak melalui GPS (GLOBAL POSITIONING SISTEM) handphone yang dicuri dan diketahui titik koordinat berada di wilayah Desa Cirarab Kec. Legok, Tangerang.
Setelah didapati posisi pasti Baron akhirnya Personil Polsek Parungpanjang langsung bergerak cepat menuju titik kordinat tersebut dan berhasil membekuk Baron Pada Pukul 06.30 WIB dihari yang sama, ternyata Baron juga sudah menjadi Buronan dengan DOP atas nama Nanang.
“Pelaku berusaha melawan petugas dan berusaha kabur sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan cara melumpuhkan kaki sebelah kanan, setelah itu pelaku berikut barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Parungpanjang,” Ungkap Kompol Nurahim, Kapolsek Parungpanjang.
Dalam penangkapan tersebut juga didapati beberapa barang bukti diantaranya 5 unit handphone, 1 Bilah golok, Pisau, 1 Buah Linggis, Obeng dan Topi, yang dipergunakan Baron untuk melancarkan aksinya.
Akibat aksinya tersebut Baron dikenakan pasal 363 KUHP terkait Pencurian dengan Pemberatan, dengan hukuman paling lama 7 tahun Penjara. (Heri.s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here