PENANGANAN PASIEN IGD RS PMI DIKELUHKAN LAMBAN

3609
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Saat ini pemerintah memanjakan rakyatnya dengan berbagai kemudahan,Terutama di bidang kesehatan.Berbagai fasilitas kesehatan sudah diluncurkan oleh pemerintah terutama untuk masyarakat kurang/tidak mampu.

Tapi masih ada saja kejadian rumah sakit yang lamban menangani pasiennya yang dalam keadaan tidak berdaya.
Pagi tadi Kasus lambatnya penanganan rumah sakit terhadap pasien kritis ini terjadi di salah satu rumah sakit besar di Kota Bogor.

RS.PMI yang sejatinya merupakan rumah sakit besar dan bernama belakang Indonesia ini seharusnya bisa lebih sigap dalam menangani pasien yang harus mendapatkan penanganan secepatnya.namun ada pasien yang sangat mengeluhkan saat datang membawa istrinya yang harus segera ditangani .

Pasien yang tidak ingin disebutkan ini cukup menyesalkan kejadian ini.
“Saya bawa istri saya pakai motor dengan anak saya,sebelumnya dari RSUD tapi karena kamarnya penuh jadi saya langsung ke PMI.Tapi sampai disini ga ada perawat atau security keluar bawa kursi roda/brankar,padahal udah saya klaksonin karena istri saya ga bisa jalan”,ujarnya
Cukup disayangkan kejadian seperti ini masih sering terjadi,padahal pasien tersebut menggunakan jaminan kesehatan yang sudah disediakan pemerintah untuk rakyat yang kurang/tidak mampu(KIS).

Apakah karena pasien merupakan pengguna jaminan kesehatan (KIS) tersebut sehingga diberikan pelayanan seperti itu atau apakah karena memang pelayanan dari para staff rumah sakit sendiri yang kurang sigap dalam menangani pasien IGD sehari-hari?ini masih membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah pusat maupun daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here