STPP KOTA BOGOR TURUT KAWAL PROGRAM KHUSUS PAJALE APBNP TAHUN 2017

2430
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor turut kawal program Uapaya Khusus “UPSUS” swasembada Padi,Jagung dan Kedelai “PAJALE” APBNP 2017 melalui program pendamping mahasiswa/alumni/pemuda tani di kabupaten Ciamis

Mulai tanggal 2 oktober 2017,Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian “STPP”Bogor menerjunkan mahasiwanya untuk melaksanakan pengawalan/pendampingan mahasiswa/alumni pada program upaya khusus swasembada padi jagung kedelai untuk APBN Perubahan tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengewal program kementerian pertanian untuk mempersiapkan dan mempercepat swasembada pangan.

Untuk ikut mensukseskan kegiatan tersebut,tim pendampingan wilayah ciamis yang di bimbing salah satu pembimbing dengan membagi 10 orang dari 179 mahasiwa tingkat 3 yg akan di sebar ke beberapa kabupaten yang ada di wilayah Jawa Barat,Lampung dan Bengkulu,melaksnakan pelepasan mahasiwa untuk melaksanakan program

pedampingan di kababupaten ciamis. dilepas langsung oleh kepala dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Ciamis, mahasiwa dibekali pemahaman teknis kerja serta wilayah kerja masing agar dapat mensukseskan kegiatan ini.

Pelepasan dihadiri oleh pejabat lingkup dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten.ciamis, kepala-kepala BPP,dosen pembimbing mahasiswa dari STPP Bogor dan Universitas Siliwangi serta mahasiswa pendamping rogram pendampingan mahasiswa/alumni/pemuda tani di sebtra produksi pangan APBNP tahun 2017.

Menurut Salah satu dosen pembibing dari STPP Bogor, Opik Ahmad Taopik,S.Pd., M.Pd menerangkan” bahwa kegiatan pendampingan ini sudah masuk tahun ke 3 dan pada tahun 2017,selain kegiatan pendampingan yang dipasilitasi APBN dengan fokus program Luas Tambah Tanam (LTT) dan Percepatan Sapi Indukan wajib Bunting (SIWAB) juga ditambahkan dg program pendampingan pada APBNP yang khusus pada komoditas Kedelai seperti yg dilaksnakan di kabupaten ciamis.”terangny.

semoga dg program ini Indonesia mampu mewujudkan sebagai Lumbung Pangan Dunia pada tahun 2045.( Heri.supendi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here