WN-88 SUB UNIT 02 Kota Bogor Gelar Penyuluhan Narkoba Dan Radikalisme di SMKN 1 Bogor

193
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR –¬†Guna mengurangi maraknya Narkoba dan Radikalisme dikalangan Pelajar, Warung Nusantara-88 (WN-88) Sub Unit 02 kota Bogor menggelar penyuluhan narkoba di SMK Negeri 1 Bogor.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), Wakasat Lantas dan KBO Polresta Bogor serta jajarannya.

Ketua Panitia WN – 88 sub Unit 02 Kota Bogor Fino M Tahapary menjelaskan sosialisasi masalah narkoba dan radikalisme tergadap siswa tersebut untuk pencegahan terhadap siswa.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar mereka Paham apa dampak dari narkoba tersebut. Sejauh ini yang kita tinjau di Kota Bogor ini sudah banyak juga peredaran narkoba, makanya kita dari WN – 88 hadir ke sekolah – sekolah untuk mencegah itu”, ujarnya.

Ia menambahkan akan melakukan penyuluhan setiap bulannya di seluruh Sekolah di Bogor yang berjumlah 588 Sekolah.

“Dibogor ada 588 sekolah kurang lebih, semua sekolah tersebut akan kita datangi untuk melakukan penyuluhan narkoba”, tuturnya.

Selain itu, Ketua WN-88 Jawa Barat, Dikdik Muhamad Sidik mengatakan tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah
agar keamanan masyarakat khususnya pelajar aman dari bahaya Narkoba.

“Tugas pokok fungsi dari WN-88 adalah membuat masyarakat khususnya pelajar aman dan tertib darj bahaya narkoba. Karena pelajar adalah penerus bangsa”, ujarnya kepada bharatanews.

Dikdik juga mengatakan WN-88 sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengamankan pelajar dari Bahaya Narkoba.

“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin. Ini adalah sosialisasi penyuluhan ke 9 dan di SMK negeri 1 ini adalah pertama kali dilaksanakan di Kota Bogor”, tuturnya.

Ditempat yang sama, Buchari Sekretaris WN-88 Sub Unit 02 Kota Bogor menjelaskan kegiatan tersebut adalah Pilot Project untuk sosialisasi penyuluhan narkoba dan radikalisme di kalangan pelajar.

“Ini adalah Pilot Project, kedepan kita akan mengadakan kegiatan penyuluhan ini ke sekolah – sekolah dan itu menjadikan suatu program tahunan WN – 88 terkait dengan persoalan penyuluhan narkoba radikalisme”, ujarnya.

Ia juga mengatakan WN-88 akan memutus mata rantai jaringan Narkoba di Kota Bogor.

“Kita akan memastikan bahwa Kota Bogor ini Zero Narkotika bagi kalangan pelwjar dan kita akan memutus mata rantai jaringan Narkoba di Kota Bogor”

Ketua WN-88 SUB UNIT 02 Kota Bogor Zulfikar Nasution juga berharap pihaknya bisa terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penggunaan Narkoba dan Radikalisme di kalangan anak muda khusunya para Pelajar yang ada di Kota Bogor.

“Niat kami ini mudah- mudahan di dukung Apalatur Negara yang terkait dan seluruh lapisan masyarakat bisa berjalan lancar,sehingga dengan jauh dari Narkoba,kegiatan ini bisa menjadi awal pencetak genwrasi penerus yang handal dan mumpuni,” tandasnya. (jat)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here