Eksekusi Wisma Latimojong Berlangsung Dengan Kondusif

249
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Rabu, 13/09 Wisma Latimojong berlokasi di
Dr. Semeru Kel. Kebon Kalapa Kec. Bogor Tengah Kota Bogor, yang ditempati oleh mahasiswa dari Sulawesi Selatan, dieksekusi oleh petugas gabungan serta pengadilan Negeri Kota Bogor.

Jika sebelumnya, pelaksanaan eksekusi Wisma Latimojong berjalan ricuh, dengan dihadangnya petugas eksekusi oleh penghuni wisma, kali ini berjalan dengan kondusif.

Sebelum pelaksanaan eksekusi hari ini, Sekda Pemprov Sulawesi Selatan telah menandatangani Surat Himbauan pada tanggal 7 September yang diberikan kepada ketua Pengurus dan Penghuni Asrama Latimojong.

Surat himbauan tersebut berisi :

1.) Bahwa Pemprov Sulawesi Selatan telah menghimbau kepada Ketua Pengurus dan para penghuni Mess Mahasiswa Latimojong untuk segera mengosongkan dan meninggalkan Mess Latimojong, untuk kemudian dapat segera menempati rumah hunian sementara yang sudah disiapkan oleh pihak Pemprov Sulawesi Selatan yg beralamat di Kp. Curug RT. 002/001 Kel. Curug Kec. Bogor Barat Kota Bogor.

2.) Bahwa Pemkot Bogor juga tlh aktif berupaya mengakomodir kebutuhan mahasiswa Sulsel, salah satunya adalah dengan mempersiapkan lahan pinjam pakai seluas 820 m2 untuk dibangun asrama mahasiswa Sulawesi Selatan di Jl. Perintis Kemerdekaan Kel. Kebon Kalapa kota Bogor.

3.) Bahwa proses pengosongan mess Latimojong adalah memang harus dilaksanakan, sebagai tahap penyempurnaan dari pembacaan eksekusi yg telah dilaksanakan oleh Pengadilan Negeri Bogor di Mess Latimojong terdahulu pada hari Kamis Tanggal 27 April 2017 Sesuai Penetapan PN Bogor Nomor: 17/ Pdt/ eks/ 2016/ PN.Bgr jo. No.61/ Pdt.G/ 2012/ PN. Bgr, tanggal 30 Desember 2016.

Saat hari pelaksanaan eksekusi, ratusan petugas gabungan, telah bersiaga mengamankan sekitaran wilayah asrama Latimojong dimulai sejak subuh.

Eksekusi pengosongan Wisma Latimojong berakhir dengan kondusif yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima Wisma Latimojong kepada YIC Al-Ghazaly yang ditetapkan sebagai pemilik lahan.

Pimpinan YIC Al-Ghazaly KH Muhammad Mustofa atau yang akrab disapa Ustadz Toto mengatakan pihaknya merasa sangat bersyukur karena proses eksekusi ini berjalan lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah atas doa yang dipanjatkan oleh orang-orang yang mencintai Al-ghazaly, sehingga semua ini bisa berjalan dengan lancar dan kondusif,” tandasnya. (han/jat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here