RIMBO : GUBERNUR MALUKU HARUS DI EVALUASI

203
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Banyak hal yang masi mengambang di provinsi Maluku. Pergerakan Pelajar Maluku (PPM) mendesak rakyat evaluasi Gubernur Maluku.

“Kita seperti dalam hayalan semua olehnya itu gubernur harus di evaluasi” kata Ketua Umum BP PPM Muhammad Rimbo B. Tiakoly pada Senin (11/9/2017) melalui pesan singkat.

Ia mendesak rakyat untuk mengevaluasi gubernur Maluku karena banyak cita cita provinsi maluku tidak dapat di realisasi termasuk juga kalah dengan provinsi Maluku Utara dalam perhatian terhadap daerah dan rakyat.

“Kita tahu bahwa banyak hal Gubernur tidak mampu untuk merealisasinya seperti provinsi kepulauan, DAU, KEK bahkan PI 10% itu di kasih cuma cuma oleh pemerintah pusat dimana pengorbanan gubernur” tambah Rimbo

Magister Komunikasi Politik ini mengatakan kalau selain banyak hal tidak di realisasi perhatian Gubernur Maluku untuk dunia pendidikan juga tidak seperti Maluku utara.

“Kita (Maluku) kalah tahu dengan Maluku Utara, padahal mereka anak dari kita karna mereka tahu apa yg paling penting untuk kemajuan daerah mereka. Maluku Utara masuk dalam lima provinsi yang mengalokasikan anggaran pendidikan paling besar. Sementara maluku dimana” tambah Rimbo

Gubernur Maluku kalau tidak di Evaluasi menurutnya dirinya menilai maluku akan selamanya seperti ini Padahal, kalau mengenai pendidikan hal tersebut merupakan amanat Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

“Kesejahteraan dan kemajuan rakyat itu adalah amanat UU bukan keinginan rakyat yang muncul tanpa alasan. Gubernur harus tahu dan mengerti itu jangan nanti sudah kepepet baru ngomong sembarangan seperti biar miskin asal bahagia, kalau tidak mampu jangan kuliah di jakarta, maksudnya apa?” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here