Rawan DBD, Perindo Fogging Pemukiman Warga Di Kampung Ranji

121
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Guna mencegah penyebaran jentik nyamuk malaria, DPD Rescue Perindo Kabupaten Bogor mengadakan pengasapan (fogging) ke beberapa pemukiman warga di Desa Telukpinang, Kecamatan Ciawi tepatnya di Kampung Ranji RW06. Penyemprotan dilakukan untuk menindaklanjuti permintaan warga dan ketua lingkungan setempat kepada DPD Rescue Perindo.

Tim dari Rescue didampingi Ketua Pokja DPD Perindo Kabupaten Bogor, Yonsah Minanda pun langsung terjun ke lokasi, lengkap dengan beberapa unit alat fogging.

” Yang kita fogging ada enam RT di sini. Sebelumnya ada permintaan dari warga sekitar. Jadi hari ini kita fogging titik-titik yang kita anggap sebagai sarang nyamuk,” terang Yonsah dilokasi fogging, Sabtu (09/09/2017).

Tokoh pemuda Kampung Ranji RW06, M Irwan menuturkan, dirinya bersama warga merasa gembira dengan aksi sosial yang dilakukan DPD Perindo sehingga kekhawatiran akan wabah penyakit yang ditularkan nyamuk dapat dicegah. Apalagi, kata dia, lingkungan tempat tinggalnya rawan jentik nyamuk.

” Kami merasa bersyukur adanya pengasapan ini, karena daerah kampung Ranji memang rawan jentik-jentik nyamuk malaria,” ucapnya.

Ketua RT02/06, Sanukri mengungkapkan, beberapa minggu lalu ada salah seorang warga yang harus menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) akibat terjangkit penyakit demam berdarah dengue (DBD). karena itu, ia beserta warga sepakat mengajukan permohonan bantuan kepada Rescue Perindo melalui Ketua Pokja DPD Perindo Kabupaten Bogor agar memberi bantuan fogging.

“Ini fogging yang pertama kali di wilayah kita. Beberapa minggu lalu ada warga yang sakit kena DBD. Kalau dari pemerintah setempat prosesnya agak lama. Ya sudah, akhirnya kita hubungi Rescue Perindo ini. Alhamdulillah langsung turun,” tandasnya.
Berdasarkan pantauan dilapangan, Tim Rescue Perindo mendatangi rumah-rumah warga untuk diasapi. Tak hanya itu, selokan dan beberapa lahan kebun kosong pun turut di fogging.(RFS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here