Pak Kades, Mana Raskin Jatah Kami?

211
1
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Belum terealisasinya penyaluran beras untuk masyarakat miskin (raskin) yang kini berganti nama menjadi beras sejahtera (sastra) di Desa Telukpinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, membuat warga penerima bertanya-tanya. Pasalnya sebanyak 175 Kepala Keluarga (KK) yang tercatat keluarga penerima manfaat ini sudah setahun lamanya belum menerima beras bersubsidi tersebut, padahal sangat dibutuhkan oleh mereka untuk keperluan sehari-hari.

” Sudah hampir satu tahun raksin di desa kami ga turun-turun, warga tidak mampu seperti saya mengandalkan beras itu untuk kebutuhan sehari-hari. Pak Kades mana raskin jatah kami,” ungkap Itoh (32) salah seorang warga, Rabu (06/09/2017)

Hingga saat ini, kata dia, pihak pemerintah desa melalui Ketua RT tidak pernah memberikan alasannya tidak terealisasinya beras raskin kepada warga penerima, padahal warga sangat membutuhkannya.

” Alasannya apa, kendalanya seperti apa, pihak desa tidak pernah memberitahukan itu,” imbuhnya.

Kepala urusan (Kaur) Kesejahteraan Masyarakat Desa Telukpinang, Ruslan mengakui hingga saat ini pihak desa belum menebus raskin semenjak Bulan Januari hingga sekarang. Meski begitu, ia menegaskan sudah berulang kali menyampaikan kepada Kepala Desa agar segera menebus raskin karena dibutuhkan warga penerima manfaat.

” Saya sudah sampaikan ke pak Kades, kata beliau mau nebus tapi sampai sekarang belum juga merealisasikannya. Memang banyak warga yang mempertanyakan raskin yang belum turun-turun,” tandasnya.(RFS)

1 COMMENT

  1. Waduh apa sudah di laporkan ke KPK atau instansi terkait semisal pemda setempat ? Kasihan Masyarakat Desa Telukpinang Raskinnya Raip.. Semoga ada titik terang dari pak kades

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here