GUBERNUR MALUKU TIDAK MILIKI NIAT BAIK TERHDAP DUNIA PENDIDIKAN

176
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Dengan tidak serius membantu mahasiswa yang membutuhkan bantuan anggaran pendidikan. Gubernur Maluku Said Assagaf dinilai tidak memiliki niat baik terhadap dunia pendidikan Maluku.

“Beliau (Gubernur Maluku) tidak memiliki niat baik untuk dunia pendidikan” kata Ketua Pergerakan Pelajar Maluku (PPM) Muhammad Rimbo Bugis, pada Kamis (7/9/2017) via Whatsapp.

Ia menambahkan kalau Said Assagaf juga pernah mengeluarkan statmen yang menyedihkan saat beberapa mahasiswa di jakarta bertemu denganya, diacara halal bi halal pemerintah Maluku di Jakarta,bahwa kalau tidak mampu jangan kuliah di Jakarta.

“Ada stetmen yang menyedihkan bagi saya. Seorang pemimpin atau kepala daerah tidak pantas untuk bicara seperti itu. Dia harus lebih banyak menurunkan tensi emosinya jangan karena emosi bicara sembarangan” tambah Rimbo

Mahasiswa Ilmu Komunikasi ini menambahkan kalau Said Assagaf harus bisa menempatkan dirinya yang cerdas kalau tidak kata-katanya akan menjadi bumerang untuk dirinya karna yang dipimpin bukanlah perusahan pribadi namun jabatan publik milik bersama.

“Jabatan beliau itu jabatan yang mengharuskan dirinya untuk melayani masyarakat terutama masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan bukan malah mengkata katain kalau tidak sanggup jangan menduduki jabatan tersebut biar dirinya aman” tambanya.

Masalah pendidikan, ia menambahkan kalau hal tersebut merupakan konsen utama pergerakan pelajar Maluku (PPM), jadi dirinya siap hadapi apa pun kalau saja pendidikan di maluku tidak diurus dengan baik.

“Pendidikan adalah hal yang paling dasar dalam hidup dan matinya manusia. Di dunia membutuhkan pendidikan dan di akhirat pun membutuhkan pendidikan. Tidak da guna bangunan yang tinggi, jabatan yang besar, uang yang banyak kalau manusianya bodoh itu akan runtuh semuanya” lanjutnya.

Olehnya itu ia meminta kepada Gubernur Maluku Said Assagaf harus bertangung jawab atas jabatanya sebagai kepala pemerintahan di Maluku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here