Kaheman: Semua Harus Bijak Soal PKL Puncak

219
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Rencana pembongkaran ribuan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) disepanjang jalur Puncak oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, mendapat perhatian serius bakal calon Bupati Bogor di Pilkada 2018 mendatang Kang H Eman Sulaeman (Kaheman). Kepala desa (Kades) Banjarwangi, Kecamatan Ciawi ini berpendapat, semua pihak harus bisa bijak dalam menyikapinya baik para PKL yang terkena pembongkaran maupun Pemkab Bogor.

” Semua harus bisa bijak. Disatu sisi pembongkaran bangunan milik PKL bertujuan untuk pelebaran jalan agar bisa mengurangi dampak kemacetan, disisi lain nasib PKL dalam mengais rejeki pun musti diperhatikan sehingga mata pencahariannya tidak hilang,” ungkap Kaheman, Kamis (31/08/2017).

Mestinya, kata dia lagi, Pemkab Bogor terlebih dahulu menyediakan tempat relokasi yang layak bagi para PKL sebelum dilakukan pembongkaran dan PKL pun harus mau menempati tempat relokasi yang disediakan karena pelebaran jalur Puncak demi kepentingan masyarakat secara luas.

” Saya yakin pelebaran jalan tentu mendapat dukungan dari masyarakat Puncak dan wisatawan yang hendak berlibur maupun para pengusaha hotel serta restoran,” imbuhnya.

Menurut dia, kondisi kamacetan di jalur Puncak selama berpuluh-puluh tahun sehingga jajaran kepolisian Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem buka tutup jalan alias One Way dinilai merugikan semua pihak, baik masyarakat dan pengguna jalan maupun pengusaha.

” Tidak ada yang diuntungkan dengan sistem One Way, tapi kebijakan itu memang harus dilakukan untuk mengurai kemacetan. Pelebaran jalan, bisa mengurangi persoalan yang terjadi meskipun tidak secara optimal karena kondisi jalan-jalan alternatif masih perlu perbaikan,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here