17 PENDAMPING PKH KECAMATAN LW LIANG 100% SUKSESKAN PROGRAM PERDANA PKH NON TUNAI

140
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Desa di Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor dengan Total 6.254 peserta KPM yg mendapatkan bantuan PKH non tunai terlaksana dengan baik

Dengan jumlah 17 orang pendamping di tingkat Kecamatan Lw liang membuat suksesnya masa peralihan program PKH dari tunai ke non tunai.

Dengan program non tunai warga KPM diberikan alat transaksi dalam bentuk kartu (ATM), sehingga program ini tersalurkan dengan cepat dan tepat sasaran, sehingga dapat meminimalisir tingkat kesalahan.

Kordinator PKH kec Lw liang doni menyampaikan, dengan program perdana yang di anggap tepat dan cepat dalam pendistribusian dana ke masyarakat kpm, ternyata didapati keterlambatan yg semestinya sdh 3x pencairan,ia mendapatkan informasi dari bank BNI sebagi join fatner beralasan, dalam proses pencetakan kartu ATM dan pin membutuhkan tambahan waktu sehingga baru terlaksanakan 2x pencairan.

“pemerintah menunjuk BNI sebagai fatner dalam penyaluran dana PKH tujuanya kan supaya cepat dan tepat sasaran,tpi malah aneh yg semestinya kan sdh 3x pencairan ini baru terlaksanakan 2x ,alasannya pencetakan kartu ATM dan pin masih dalam proses karena saking banyaknya,” tuturnya.

Dan Doni mengungkapkan saat pencairan dana PKH yg lalu dilalukan di kantor pos dalam 1 thn di targetkan 4x atau per triwulan terlaksanakan dengan baik dan tepat waktu.

“waktu pencairannya melalui kantor pos tdk ada hambatan,bahkan tdk begitu rumit cukup dgn poto copy ktp saja warga sudah bisa langsung mencairkan, bahkan untuk melengkapi persyaratan kami bisa membantu kpm buat ktp sementara juga bisa,” ungkapnya

Dana KPH ini adalah salah satu program pemerintah khusus utk mensejahtrakan Keluarga Peserta Miskin sehinga dapat membantu mengurangi beban kebutuhan hidup,sesuai sila ke 5 “keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia”(Heri.s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here