Merebaknya Kabar Dugaan Pungli Dana PKH, Kepala Seksi Jaminan Sosial Keluarga Angkat Bicara

277
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Terkait adanya dugaan pungutan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), khususnya di Kec. Dramaga sebesar Rp. 100 Ribu tersebut, Siti Rohmah selaku Kepala Seksi Jaminan sosial keluarga, Dinas Sosial Kab. Bogor, mengaku telah melakukan Survei kelapangan ke beberapa kecamatan yang terindikasi adanya kejadian serupa.

“Saya sudah cek kelapangan dan saya sudah menemui semua ketua kelompok,” terangnya.

Siti Rohmah juga menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan pembinaan lebih intens kepada para ketua PKH.

“kita akan melakukan pembinaan lebih intens lagi kepada Keluarga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) khususnya pada ketua kelompok, sehingga mereka akan lebih mengerti tentang PKH ini,” katanya.

Selain itu di kesempatan yang sama Koordinator PKH Kab. Bogor, Dony mengatakan bahwa pungutan yang dilakukan oleh ketua kelompok PKH sebenarnya untuk upah lelah para ketua kelompok dan itu sudah sesuai kesepakatan para ketua kelompok.

“Saya sudah kroscek ke lapangan, mereka para ketua kelompok mengakui adanya uang yang mereka terima namun nominalnya itu pariatif namun maksimalnya Rp. 100 rb,” ujarnya.

Terkait adanya dugaan aliran dana tersebut kepada pendamping PKH Dony membantah hal tersebut,

“terkai hal itu saya sudah tanya ke dua belah pihak, bahwa ketua kelompok memang tidak memberikan uang kepada pendamping PKH dan pendamping pun mengatakan pada saya tidak menerima apa pun, kecuali para ketua kelompok memberikan secara sukarela, sekedarnya saja ,” ujarnya.

Terkait pergunaan dana Rp.100 rb tersebut Dony menjelaskan bahwa dana tersebut digunakan untuk konsumsi dan transportasi para penerima PKH.

“terkadang kan mereka melakukan rapat atau kumpul-kumpul, nah dana tersebut digunakan untuk itu, konsumsinya,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here