Pendamping Tingkat Kecamatan Diduga Terlibat Dalam Pungli Di Kelompok PKH

776
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Adanya pungutan yg dilakukan oleh Ketua Kelompok PKH Dramaga masih memicu pertanyaan warga yang dimintai sejumlah uang sebesar 100.000 perorang pada saat pencairan dana PKH.

salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, yang merupakan suami salah seorang ketua kelompok PKH Kec. Dramaga, menuturkan bahwa dana yang dipungut tersebut akan dibagi 3 antara lain untuk Ketua Kelompok dan Para Pendamping PKH.

“Uang itu dibagi 3 buat Ketua Kelompok dan Pendamping,” katanya, saat ditemui dikediamannya, Rabu (16/8).

Selain itu Salah seorang ketua kelompok, ON membenarkan hal tersebut bahwa aliran dana itu diberikan sebagian besar untuk pendamping PKH berinisial SR dan itu dilakukan setiap ada pecairan.

“Sebagian kita berikan kepada pendamping PKH ‘SR’, itu setiap ada pencairan dan diberikan jika ia datang kerumah untuk mengurus segala kepengurusan atau laporan evaluasi PKH,” ujarnya.

Selain itu SR selaku Pendamping PKH mengaku tidak mengetahui perihal tersebut, ia pun tidak memberikan arahan apapun terkait pungutan PKH.

“Saya tidak mengetahui adanya pungutan yang dilakukan para ketua kelompok, saya juga tidak memberikan arahan apapun terkait hal tersebut,
” ujarnya saat dilakukan pembagian bantuan PKH tahap ke dua, Rabu (16/8).

Ia juga menjelaskan bahwa tidak ada sama sekali aliran dana PKH yang ia terima dari peserta.

“Saya tidak menerima uang dari peserta PKH, apa lagi melalui Ketua kelompok”, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Koordinator PKH Kab. Bogor Dony, mengatakan akan melakukan investigasi di lapangan terkait adanya pungutan para peserta PKH oleh para Ketua Kelompok, yang juga mengarah pada anak buahnya,

“ini kan baru indikasi kita cek kelapangan dulu, kita telusuri kebenaran informasi tersebut, jika memang itu benar tidak menutup kemungkinan pendamping PKH akan kena sanksi tegas,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here