Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke 72 Kecamatan Dramaga,  Dapat Acungan Jempol Para Veteran

188
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Luar biasa !!!, demikianlah decak kagum yang dilontarkan Efendi (85) seorang Veteran Laskar Badan Nasional Indonesia (Banas) yang pernah terlibat dalam aksi Pembebasan Irian Barat beberapa puluh tahun silam ketika menyaksikan secara langsung Pelaksanaan Upacara pengibaran Bendera HUT RI ke 72 yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Dramaga, Kamis (17/8) kemarin.
Decakan kagum tersebut bukan hanya datang dari Veteran Efendi yang menjadi tamu undangan pada giat pelaksanaan Upacara HUT RI di Kantor Kecamatan Dramaga pimpinan Baehaki tersebut, tetapi juga diutarakan Ugan Permana (75) anggota pengurus Harian DHC 45 Kota Bogor.
Efendi, Veteran Laskar Banas Indonesia mengatakan, betapa terharunya ia melihat suguhan heroik yang ditampilkan pada penyelenggaraan upacara HUT RI ke 72 di Kantor kecamatan dimaksud, ditambah kesemua peserta upacaranya sangat tertib dan kompak.

“Ada salah satu adegan dramatis yang membuat bulu kuduk saya merinding berdiri,  yakni sikap kebangsaan yang dipandu oleh Bapak Kapolsek Dramaga AKP.  Doddy Rosjadi yang berhasil secara spontanitas mengajak semua peserta upacaranya meneriakan yel yel samangat kebangsaan cinta tanah air Dan Pancasila, ini benar benar sungguh luar biasa.”kata Efendi,  Veteran Laskar BANAS,  kepada PAKAR, kemarin.

Selain itu,  sambung dia,  seusai Upacara, pihak penyelenggara juga mempertontonkan pertunjukan menarik yakni bentuk semangat kebangsaan lainnya dalam bidang pembangunan desa yang disuguhkan oleh 10 pemerintah desa pada iring iringan pawai yang memamerkan beragam hasil bumi Dan hasil pembangunan selama Lima tahun kebelakang.
“Sekali lagi,  saya sebagai perwakilan veteran yang diundang hadir,  saya sudah dibuat terharu di moment meriah Pelaksanaan Upacara HUT RI ke 72 di Kantor Kecamatan Dramaga. “tukasnya.
Ugan Permana,  pengurus Harian DHC 45 Kota Bogor menyatakan serupa, dimana baru kali ini ia menghadiri sebuah pelaksanaan Upacara HUT RI,  bukan saja semua pesertanya terlihat tertib dan kompak, tetapi juga menunjukan sikap heroik semangat kebangsaan dengan begitu memukau dan mengharukan.
“Upacara HUT RI di Dramaga bukan saja meriah,  tetapi juga sudah menyuguhkan semangat kebersamaan,  kekompakan Serta gegap gempitanya sebuah luapan EUFORIA kemerdekaan dari para generasi sekarang sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa jasa para Pahlawannya yang sudah berhasil memerdekakan bumi pertiwi INDONESIA ini dari tangan penjajah.”tandasnya.

Sementara seusai pelaksanaan Upacara HUT RI ke 72 di Kecamatan Dramaga,  jajaran Muspika mengumumkan para pemenang lomba perayaan HUT RI dari berbagai kategori yang dilombakan termasuk hasil penang MTQ Tingkat kecamatan yang dihadiri Wasto Sumarno Ketua Komisi Empat DRPD Kabupaten Bogor. Selanjutnya, sebagai simbul Euforia kemerdekaan tadi, seluruh jajaran Muspika Dramaga bersama warga Sekecamatan Dramaga, termasuk 10 kepala desa beserta segenap peserta upacara, melakukan aksi joget bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here