Ada Pungli Di Kelompok Program Keluarga Harapan (PKH) Dramaga???

631
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Oknum-oknum Ketua kelompok peserta Program Keluarga Harapan (PKH) diduga memungut sejumlah uang saat pencairan dana kepada peserta PKH sebesar Rp.100.000 per orang di Kecamatan Dramaga, (15/8/17)

Menurut informasi dari salah satu warga Desa Petir Kecamatan Dramaga yang enggan diberitakan namanya, sebelum pencairan dana PKH, peserta di himbau oleh masing-masing ketua kelompok bahwa dana tersebut akan di cairkan pada tanggal 15 agustus.

Konon himbauan tersebut berujung pada pungutan sebesar 100 ribu, yang nantinya uang tersebut akan dipungut dengan berlandaskan pungutan sukarela yang di sampaikan kepada semua peserta PKH.

ON Oknum Ketua Kelompok pkh mengatakan dirinya terpaksa melakukan hal tersebut karena Ketua PKH yang lain sepakat untuk memungut biaya 100 ribu kepada para peserta.

“Saya sebetulnya gak mau mas, seiklasnya aja kan peserta juga tau untuk oprasional, tapi kader lain hampir semua sepakat untuk mungut 100.000, ya akhirnya saya juga ngikutin. kan gak enak ,” Terangnya kepada bharatanews.

Disisi lain Kades Neglasari Yayan menyatakan pihak Desa tidak pernah di libatkan dalam program PKH tersebut.

“Waduh Desa tidak pernah dilibatkan terkait program PKH itu, setau saya kan itu langsung data dari pusat, taunya staff desa dipintai surat kuasa aja sama warga yg mau mencairkan PKH,”, ujarnya.

Yayan mengaku kaget saat mendengar adanya pungutan liar sebesar 100ribu per orang oleh oknum ketua kelompok PKH kepada warganya.

“Saya juga baru tau dan kaget kalau ada pungutan Rp. 100.000 per orangnya, jangan ngelihat kecilnya tapi dengan banyaknya peserta PHK kalau di total berapa puluh juta itu!!!??? ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here