Pelayan Puskesmas Kampung Manggis Bentak Pasien

272
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Elis (38) mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari seorang pelayan Puskesmas Cabang Pembantu Kp. Manggis, Desa Dramaga yang hendak memeriksa anaknya Myesha (1).

Disaat Myesha sedang cek tensi darah, Elis menayakan nomor antrian kepada petugas pelayanan, namun dirinya malah mendapat bentakan dr petugas tersebut yang menjawab dengan nada tinggi.

Atas perlakuan tersebut, Elis langsung mengadukan perlakuan pelayan puskesmas tersebut kepada Ade, suaminya.

Ade menceritakan bahwa putrinya yang sedang berobat tiba – tiba dibentak didepan umum.

“Istri saya lagi bawa anak saya berobat, tiba – tiba malah dibentak didepan umum, hal itu membuat istri saya kecewa dengan pelayanan puskesmas itu”, ujarnya kepada bharatanews.

Menanggapi hal tersebut, Dr. Yosep kordinator puskesmas menyatakan saat kejadian tersebut pasien sedang membludak, petugas hanya 5 orang,sehingga petugas pelayanan kewalahan dan kelelahan dan tidak bisa mengontrol ucapanya.

“Saat itu pasien membludak, ya petugas kita dikit cuma 5 orang dengan saya, yang lainnya lagi giat imunisasi ke SD, sehingga tidak bisa ngontrol emosionalnya. Ya saya mewakili semuanya, saya ucapkan mohon maaf atas kejadian yg di lakukan anak buah saya”, pungkasnya.
Seharusnya puskesmas Puskesmas Cabang Pembantu Kp. Manggis, bisa lebih ramah dalam melayani pasiennya. Karena Puskesmas adalah hal yang sangat penting, baik secara penanganan medis maupun pelayanan untuk kenyamanan pasien dalam menerima pelayanan.

Dengan adanya kejadian tersebut, perlunya Dinas Kesehatan memberikan pelatihan dasar terhadap pelayanan kesehatan, agar kedepanya dapat mengimplekentasikan sekaligus merealisasikannya.

Menanggapi hal tersebut, Ade Ketua Karangtaruna Kecamatan Dramaga mengatakan bahwa hal tersebut tidak bisa didiamkan.

“Puskesmas adalah pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan seharusnya bisa memberikan pelayanan yang baik termasuk dengan kata – kata yang baik, santun dan bijak,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here