Dompet Dhuafa Gelar Napak Tilas dan Tutur Veteran Di Museum Perjuangan Bogor

170
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI yang ke 72 sekaligus memperingati Hari Veteran, Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa kembali menggelar kegiatan “Napak Tilas dan Tutur Veteran” di Museum Perjuangan Kota Bogor.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 siswa dan siswi dari Sekolah PKBM Ciseeng paket C dan MI Miftahusalam Bogor. Selain itu, acara tersebut juga melibatkan para veteran pejuang Kota Bogor.

Acara Napak Tilas dan Tutur Veteran ini diisi dengan bersih – bersih museum oleh seluruh peserta, tutur sejarah dimana para siswa-siswi mendengarkan cerita dari para veteran tentang perjuangan mereka memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankannya, nonton video perjuangan, dan keliling museum memperkenalkan benda – benda bersejarah.

Supervisi Program Dompet Dhuafa, Ahmad Fitroh mengatakan kegiatan tersebut untuk menyambut HUT kemerdekaan RI serta menularkan semangat para pejuang ke Generasi Muda.

“Tujuannya adalah menjadikan tempat sentral dan mengenang sejarah-sejarah, yang saat ini museum perjuangan belum juga di lirik, dan semoga bisa dijadikan cagar budaya pemerintahan Kota Bogor, dan juga Menularkan semangat para pejuang ke generasi muda”, ujarnya kepada bharatanews.

Selain itu H.Drs. marjono kepala yayasan Museum Perjuangan mengatakan acara Napak Tilas dan Tutur Veteran tersebut sangat berguna bagi generasi penerus bangsa, karena dapat mengenal sosok para pahlawannya.

“Acara ini sangat baik sekali kalau bisa kedepannya dapat mengajak seluruh sekolah-sekolah guna Generasi penerus ini dapat mengenal sosok para pahlawannya, sehingga generasi penerus ini dapat memperhatikan dan bangga atas sosok pahlawan”, tuturnya.

Ia berharap agar anak – anak dijaman sekarang memiliki cita – cita untuk menjadi pahlawan.

“Kita Merdeka karena pahlawan. Semoga anak-anak ini terkesan menjadi pahlawan, sehingga anak-anak mau menjadi pahlawan, soalnya jaman sekarang anak-anak kalau di tanya jarang ada yang mau menjadi pahlawan, biasanya ingin jadi dokter, dalam artian menjadi palawan itu sukarela berjuang tanpa pamrih untuk kepentingan rakyat”, tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here