Giat Konsolidasi Internal DPC PDI Kabupaten Bogor Di Gor PGRI Cigudeg

176
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | POLITIK – Konsolidasi internal PDI Perjuangan mendekati hajat demokrasi Pilbup Bogor Juni 2018 mendatang, kian masif dilakukan.

Konsolidasi internal kali ini, merupakan kunjungan ke 24 pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor dengan mengunjungi jajaran pengurus anak cabang (PAC) di tiap kecamatan.

Budi Sembiring, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor mengatakan, konsolidasi internal ini, guna memantapkan strategi dan langkah politik, guna memenangkan calon Bupati yang diusung banteng moncong putih.

Kunjungan kali ini berlangsung di gelanggang olahraga (GOR) PGRI yang berlokasi di Kecamatan Cigudeg dan Sekretariat PAC PDI Perjuangan Kecamatan Jasinga di Jalan Letnan Sayuti RT 01/01 Desa Setu.

“Roadshow PDI Perjuangan ini, untuk memantapkan dan mengkosolidasi massa banteng, menuju pesta demokrasi lima tahunan yang jatuh pada bulan Juni 2018 mendatang,”kata Buser, sapaan akrab Budi Sembiring.

Buser menambahkan, politik bergerak cepat. Untuk itu, pejuang banteng moncong putih, harus terus bergerak.

Tampak mendampingi Buser, Julianda Effendi , Risman AM, Haryanto, Halim Yohanes, Saptariyani dan anggota DPR RI dari daerah Pemilihan Bogor, Adian Yunus Yusak Napitupulu.

Pantauan dilokasi, massa banteng yang merupakan perwakilan pengurus desa dan kecamatan memadati GOR PGRI Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Acara didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars PDI Perjuangan.

Orasi politik Buser, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD Kabupaten Bogor, membangkitkan semangat massa, guna memenangkan pertarungan di pilkada mendatang.

“Saya tidak maju dalam pencalonan Bupati. Tapi saya minta, siapapun kader yang mendapat rekomendasi dari DPP, wajib kita dukung. PDI Perjuangan harus menang di Kabupaten Bogor,”kata Buser.

Anggota DPR RI, Adian Napitupulu yang hadir, memberikan motivasi dan semangat bagi kader dan simpatisan, untuk terus bergerak maju.

“Kita bergerak dalam satu komando untuk menuju satu tujuan yakni menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bogor. Apakah bapak-bapak dan ibu-ibu siap,”siap jawab massa berpakaian serba merah ini.

Bagi aktifis Forkot ini, PDI Perjuangan selalu ada di hati rakyat Kabupaten Bogor. Kenapa?, karena setiap napas gerak perjuangan banteng moncong putih, selalu mengedepankan semangat kebhinekaan dan Pancasila sebagai dasar negara.

“Kami di akar rumput, lebih memilih dan mendukung kader sendiri dalam pilkada mendatang. Kader internal lebih memiliki ikatan emosional dan tanggungjawab kepada mesin politik partai. Kami fatsun pada rekom DPP,”papar Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Jasinga, Elizabeth Muria.

Saat ini ada sepuluh nama yang tercatat sebagai bakal calon (balon) Bupati atau Wakil Bupati dari PDI Perjuangan Kabupaten Bogor.

Para balon pada Sabtu (12/8/2017), sudah mengikuti serangkaian tes terakhir meliputi psikotes, hingga tata kelola pemerintahan daerah di DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta, setelah sebelumnya mengikuti tes yang sama dan dilakukan survei di DPD PDI Perjuangan Jabar, Bandung.

Mereka yang berlomba untuk mendapat rekomendasi DPP yakni, Kurniawan, HR Bayu Syahjohan, SE, MBAH. Eman Sulaeman SHH., MSi, Drs Wawan Risdiawan MSi, Egi Gunadhi Wibhawa SP MM, Asep Saptia Wibawa. SEI, H. Dody Achdi Suhada, H Alek Purnama Johan Amd, H. Erik Irawan Suganda MADR dan Gada Sembada. MPD. (pos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here