CBR1000RR, Apa Kelebihan Motor Setengah Milliar Ini?

1821
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | OTOMOTIF – PT Astra Honda Motor (AHM) pada pembukaan pameran otomotif GIIAS 2017 memperkenalkan produk moge terbarunya dalam CBR1000RR Fireblade. Motor sport ini dibanderol Rp 599 juta untuk model standar dengan warna Victory Red dan Rp 699 juta untuk model SP denga warna Tri Color.

Motor sport ini dibekali dengan beragam teknologi terkini milik Honda. Termasuk yang digunakan pada ajang balap MotoGP.

Misalnya saja fitur kontrol elektronik. Fitur ini memiliki beberapa pilihan mode yang dapat diatur secara pribadi oleh rider. Hasilnya adalah motor yang benar-benar sesuai personalisasi pengendara.

Mode riding 1 atau Fast memberikan tenaga maksimal dengan respon gas yang sesuai dengan putaran gas. Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan Engine Break diminimalisir, gaya redam tinggi.

Mode 2 atau Fun mengontrol ledakan tenaga dari gigi satu dan gigi tiga dengan peningkatan tenaga yang teratur. HSTC diatur ke medium, engine break sedikit ditingkatkan dan gaya redam medium.

Mode 3 atau Safe, mengontrol output dari gigi satu ke gigi empat dengan sangat lembut.
“Intinya, Honda ingin memberikan kesenangan dalam Total Control. Motor dengan tenaga besar bagaimana caranya bisa dikendalikan. Maka hadir teknologi ini. Pengaturannya bahkan sampai di poros suspensi dengan teknologi Inertial Measurement Unit (IMU), ucap Sarwono Edhi, Technical Service Division PT AHM saat ditemui beberapa waktu lalu.

CBR1000RR terbaru ini hadir dengan bobot 195 kilogram dan diklaim memiliki power to weight ration 14 persen lebih baik dari model sebelumnya. Tenaga maksimal mesin 1000 cc ini sebesar 189 tk dan torsi 116/11.000 rpm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here