Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam Di Kolam Renang Yang Diduga Tak Berizin

515
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Tewasnya bocah berumur 9 tahun akibat tenggelam di Kolam Renang Taman Raya di Desa Sirnagali kecamatan Tamansari kabarnya telah diselesaikan dengan memberikan uang santunan kepada keluarga korban sebesar Rp. 2.000.000.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ahmad Suparta Kades Sinar Galih, dirinya menerangkan bahwa pada saat kejadian warga melapor kepada Pihak Desa dan Polsek.

“Andai warga tidak melaporkan kasus ini ke Desan dan Polsek, pasti tidak akan terungkap. Saya langsung memerintahkan RT RW setemoat untuk mencari tahu kasus tersebut. Dan akhirnya sekarang terungkap”, tuturnya kepada bharatanews.

Ahmad mengungkapkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada 13 Juli, sesuai korban mengalami kecelakaan di Kolam Renang Taman Raya, pihak kolam renang langsung membawa ke Rumah Sakit. Terbukti dengan adanya surat pengambilan jenazah,” ungkapnya.

Ahmad juga menerangkan dalam kejadian tersebut pihak pengelola kolam renang taman raya ada indikasi untuk mengelabui Hukum yang berlaku, pasalnya saat kejadian tersebut pihaknya tidak melaporkan ke Desa ataupun ke Polisi setempat.

“Pihak kami baru dapat laporan dari warga, dan akhirnya saya langsung lapor ke Polisi. Dan akhirnya Topik selaku pengelola kolam renang langsung dipanggil polisi untuk dimintai keterangan. Dan akhirnya dia memberi uang santunan sebesar 2 juta untuk keluarga korban”, ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Kolam renang tersebut diduga tidak memiliki izin.

“Untuk izin lingkungan sih memang sudah ada, akan tetapi kan tidak cukup di warga saja, izin yg lain gimana. Itu sudah melanggar PERDA tentunya, yang aturannya sudah jelas,” tuturnya.

Topik (70) pemilik kolam renang tidak bersedia memberikan keterangan secara rinci bahkan menganggap permasalahan tersebut sudah selesai.

“Kalau nyari informasi silahkan di luar saja, tapi kalo utk silaturahmi saya terima, kalau kami menganggap ini sudah selesai”, ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here