Home Berita Utama Atty Somaddikarya : Kalau Pencabulan Bukan Ranah Pemkot, Lalu Pemkot Kerjanya Apa?...

Atty Somaddikarya : Kalau Pencabulan Bukan Ranah Pemkot, Lalu Pemkot Kerjanya Apa? Ngurus Taman??

461
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Kasus Pencabulan di TK Negeri Mexindo (Mexico – Indonesia) yang diduga melibatkan UD seorang oknum PNS penjaga sekolah masih belum menemukan titik terang. Pasalnya kasus pencabulan yang menimpa QS (4) siswi TK Negeri Mexindo sudah 3 bulan masih belum mendapat kejelasan hukum.

Diketahui kasus tersebut telah dilaporkan oleh MF ibunda korban kepada Polresta Bogor pada 12 Mei 2017.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi D, Atty Somaddikarya angkat bicara. Atty meminta kepada pihak kepolisian untuk terus melaporkan sejauh mana pihak penyidik dari Unit PPA bekerja dalam menangani kasus pencabulan di TK Negeri Mexindo tersebut.

“Kita harus menghormati proses hukum, lakukanlah sesuai prosedur hukum yang berlaku, dan hukum itu harus hitam putih, tidak menjadi abu – abu. Kita juga meminta pihak kepolisian melaporkan kepada keluarga korban sudah sejauh mana mereka bekerja,” ujarnya kepada Bharatanews.

Atty menghimbau ketika pihak kepolisian telah mendapat hasil perkembangan penyidikan, dan jika memang terlapor terbukti bersalah, terlapor harus segera ditetapkan sebagai tersangka. Dinas Pendidikan juga harus segera membuat surat rekomendasi pemecatan terhadap terlapor.

Selain itu, Atty juga menanggapi kabar yang sedang hangat dibicarakan oleh masyarakat Bogor tentang beredarnya pernyataan Walikota Bima Arya yang mengatakan kasus pencabulan bukanlah ranahnya Pemerintah Kota.

“Kalau misal Walikota sudah bicara seperti itu, kan yang menjadi korban itu rakyatnya, yang melakukan juga warganya. Walikota harus berdiri secara tegak lurus. Apalagi orang yang diduga melakukan adalah seorang PNS,” tuturnya.

“Kalau kasus pencabulan bukan ranah Pemkot, lalu pemkot kerjanya apa kalau bukan ngurus masyarakat? ngurus taman? Kalau korbannya adalah keluarga dia, dia mau bagaimana?”, tadasnya.

Berita Terkait Pencabulan DI TK negeri Mexindo (Mexico – Indonesia) :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here