KASUS PENCABULAN DI TK MEXINDO TAK KUNJUNG USAI, INDRA, S.H : ITU PASTI ADA SESUATU YANG SANGAT MENGGANJAL

250
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – QS (4) Korban Pencabulan di TK Negeri Mexindo (Mexico – Indonesia) masih belum mendapat kejelasan hukum. Pasalnya sudah nyaris 3 bulan berlalu, kasus tersebut belum juga selesai.

Untuk diketahui, MF orang tua korban telah melaporkan kejadian yang menimpa anaknya ke Polresta Bogor pada 12 Mei 2017 sekaligus menyerahkan beberapa alat bukti seperti hasil visum, darah pada celana dalam korban, video pernyataan korban yang menunjuk siapa pelakunya, saksi teman korban yang melihat kejadian.

Menanggapi hal tersebut Advokat Indra, S.H angkat bicara. Indra mengatakan ada sesuatu yang mengganjal jika saat ini korban masih belum menfapat kejelasan hukum, jika dilihat dari laporan MF kepada Polresta Bogor tanggal 12 Mei lalu.

“Dilihat dari laporan orang tua korban yang dibuat tanggal 12 Mei dan hingga saat ini pihak korban belum mendapat kejelasan hukum, itu pasti ada sesuatu yang sangat mengganjal. Apalagi bukti – bukti yang saya dengar itu sudah bisa dibilang cukup”, tuturnya kepada bharatanews (05/08).

Ia juga merasa kasus pencabulan yang terjadi di TK Negeri Mexindo terkesan diam ditempat beberapa bulan ini.

“SOPnya seperti apa? Hukum acaranya seperti apa? kenapa jadi terkesan diam di tempat beberapa bulan ini. Apalagi pelaku juga masih belum ditangkap, apa mau menunggu korban bertambah lagi karena pelaku yang masih berkeliaran?!”, tegasnya.

Ia juga mengatakan mandeknya kasus Pencabulan di TK Negeri Mexindo adalah bukti bahwa lambatnya proses hukum yang berjalan

“Mandeknya penyidikan bukti bahwa sangat lambannya proses hukum yang berjalan, jauh dari revolusi mental serta reformasi penegakan hukum”, ujarnya.

Ia berharap kasus pencabulan di TK Negeri Mexindo bisa cepat diselesaikan dan ucapan Kapolresta kepada wartawan (12/07) yang mengatakan akan ada hasil perkembangan dalam 2 minggu benar menjadi nyata.

“Saya berharap ucapan Kapolresta Bogor beberapa waktu lalu bahwa dalam waktu 2 minggu akan ada perkembangan penyidikan itu tidak hanya sekedar berasal dari ucapan mulut, tapi benar berasal dari hati nuraninya akan sebuah keadilan dan menjadi nyata”, harapnya. (jat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here