5 Orang Dinyatakan Tak Kompeten Dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Di Bogor

203
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Sedikitnya 42 wartawan dari berbagai daerah telah mengikuti  Uji  Kompetensi  Wartawan (UKW) ke -14 tingkat Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Bogor (29/07).

Manajer UKW Sayid Iskandasyah mengatakan Dari 42 peserta, 5 orang peserta diantaranya dinyatakan tidak kompeten.

“Dari 42 peserta 5 orang dinyatakan tidak kompeten, yakni 1 peserta dari jenjang  utama dan 4 orang  dari jenjang  muda. Sedangkan di jenjang Madya semuanya kompeten” ujarnya di Gedung Tegar Beriman Kabupaten Bogor.

Dari 42 peserta UKW, 3 orang  diantaranya dari Bekasi, 4 orang dari Depok,  satu orang dari Kabupaten Tangerang dan 2 orang peserta utusan Provinsi Lampung dan sisanya dari Kota dan kabupaten Bogor.

Selain iti Ketua PWI Kabupaten Bogor Khoirul Azwar mengatakan tahun 2018 akan menggelar UKW tingakat lanjut di tempat yang sama.

“Insya Allah di tahun 2018 mendatang PWI Kabupaten akan menggelar tingkat lanjutan di tempat yang sama”, tuturnya, Sabtu (29/7).

Menurutnya, niat tersebut dilakukan setelah banyaknya permintaan yang disampaikan pada PWI Kabupaten Bogor, agar program lanjutan sepatutnya dilaksanakan. Untuk itu PWI bertekad menggelar program lanjutan.

“Semoga niatan baik ini dapat terlaksana”, tuturnya.

Khoirul juga mengatakan pelaksana UKW tingkat lanjutan dimaksudkan karena menurut informasi yang diperoleh pemerintah, dalam waktu dekat ini akan memberlakukan regulasi terhadap wartawan. Sehingga siapa yang tidak siap, secara otomatis akan terdepak sendiri.

“Nantinya akan terjadi seleksi alam, siapa tidak siap akan terdepak sendiri”, kata Khoirul.

Sementara itu Ketua bidang Kompetensi PWI Pusat Kamsul Hasan sebelumnya membenarkan langkah tersebut. Karena lembaga profesi lainnya telah melakukan uji kompetensi seperti dokter dan para pengajar alias guru sudah ada sertifikasi . Sehingga wartawan  dilakukan UKW dan bukan tak mungkin pemerintah akan mengeluarkan Regulasi tentang hal itu. (lang/jat)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here