Blusukan Sangat Penting Bagi Kaheman Untuk Memahami Persoalan Pada Warga Bogor

141
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR -Eman Suleman Kepala Desa Banjarwangi yang juga mencalonkan diri sebagai Bupati Bogor terkenal dengan sebutan pemimpin yang ramah dan akrab dengan warganya secara langsung.

Hal tersebut terbukti ketika pria yang akrab disapa Kaheman sering ditemukan ketika menjumpai warganya secara langsung.

Mulai dari Kepala Desa hingga Bakal Calon Bupati kegiatan blusukan sangat sering dilakukannya bahkan sampai ke pelosok Desa. Sehingga tidak aneh Pejabat Desa atau Bakal Calon Bupati tersebut jika terlihat sangat akrab dengan banyak warga.

Eman mengaku dengan seringnya dia melakukan blusukan, dirinya menjadi sangat paham persoalan nyata yang ada masyarakat. Dan akhirnya Terbesit lah jiwa ingin membantu dan menyelesaikan permasalahan yang ada di Bogor dengan cara menjadi Bupati Bogor.

“Seorang pemimpin harus turun langsung ke lapangan agar paham apa yang dikeluhkan dan dibutuhkan oleh masyarakat. Blusukan adalah salah satu cara untuk mendengar keluhan-keluhan mereka”, ujarnya.

Selain itu, ia juga mengatakan hal yang paling penting bagi pemimpin adalah mampu mendengar keinginan dari masyarakat.

“Jangan cuma kita saja yang ingin didengar dan diperhatikan, justru harusnya keinginan dan keluhan warga lah yang harus kita prioritaskan dari jiwa seorang pemimpin”, tuturnya.

Kaheman berjanji jikalau dirinya diamanahi menjadi Bupati Bogor, ia tidak akan lupa dan lelah untuk terus mendengarkan keluhan warga dengan cara blusukan seperti yang sering dilakukan oleh orang nomor satu di Indonesia, Jokowi.

“Sebenarnya banyak cara untuk menampung keluhan warga, bisa menggunakan sosial media dan gadget, tapi menurut saya dengan cara blusukan dan bertemu langsung dengan warga, itu akan lebih membuat saya paham dengan kondisi persoalan mereka seperti apa, sekaligus juga bersilaturahmi dengan warga”, tuturnya.

Eman menambahkan blusukan itu tidak hanya mendatangi kampung hingga ke pelosok daerah saja, tetapi blusukan yang dimaksud adalah dirinya menjumpai semua warga dikampung, sekolah, rumah sakit dan lainnya.

“Blusukan itu bukan cuma datang kekampung – kampung saja, tapi semuanya seperti sekolah, rumah sakit, dan lain – lain. Yang pasti saya akan menepati janji saya dan akan terus melakukan blusukan. Karena sangat penting bagi saya memahami kondisi masyarakat Bogor”, pungkasnya. (jat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here