Kepincut Penggandaan Uang, Kepsek ini Nekat Tilep Tabungan Siswa

259
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Sungguh keterlaluan!! Kepala sekolah (kepsek) SDN Pangarakan 01, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, nekat menilep uang tabungan siswa untuk kepentingan pribadinya. Alhasil, tabungan milik siswa yang sedianya dikembalikan kepada pemiliknya hingga saat ini belum sepenuhnya dibagikan.

” Duit tabungan anak saya yang seharusnya dibagikan pada saat menjelang hari raya lebaran tidak diberikan,padahal duit itu rencana mau dipakai untuk keperluan idul fitri,” ungkap salah satu orang tua siswa berinisial AN (36), Kamis (27/06/2017).

Warga asal Desa Srogol, Kecamatan Cigombong itu menuturkan, berdasarkan informasi yang didapat dari para guru yang mengajar di sekolah tersebut, tabungan milik siswa didik belum dibagikan karena terpakai oleh kepala sekolah untuk keperluan pribadi bukan kebutuhan sekolah. Harusnya, kata dia lagi, pihak sekolah tidak sembarangan menggunakan tabungan yang notabenenya milik siswa.

” Kepala sekolah atas dasar apa bisa seenaknya menggunakan dana tabungan siswa? Kami merasa kecewa dan meminta tabungan secepatnya dibagikan secara utuh,” imbuhnya.

Kepala sekolah SDN Pangarakan 01, Nurhayati mengakui dirinya menggunakan dana tabungan milik siswa untuk keperluan pribadi. Meski begitu, ia berjanji akan mengembalikan semua tabungan siswa yang terpakai.

” Iya memang saya meminjam dana tabungan siswa karena saat itu ada keperluan, tapi sudah dikembalikan sebagian dan akan diselesaikan semuanya,” kata Nurhayati.

Ia menjelaskan, dirinya terpaksa memakai tabungan siswa karena tergiur seseorang yang dikenal di facebook yang mengaku bisa mengadakan uang dalam waktu singkat. Namun, harapanya bisa memperoleh uang itu berubah jadi petaka alias tertipu padahal Nurhayati telah menyetorkan sejumlah uang via transfer hingga mencapai Rp33.250.000,-.

” Saya kena tipu. Awalnya, pelaku yang dikenal via facebook bernama Habib Hadi asal Sidoarjo itu menjanjikan bisa membantu masalah keuangan dengan cara cepat asal saya mengirim sejumlah uang untuk biaya proses transfer cepat atau menggandakan uang,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here