Warga Pasang Spanduk Penolakan Terhadap Tower Bodong Di Semplak Bogor

155
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Warga protes terhadap berdirinya Tower provider di atas Masjid Al-Maidah RT 4/6 Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat yang dikabarkan belum memiliki izin.

Akibatnya, warga yang protes memasang spanduk penolakan terhadap Tower yang sudah berdiri dari sekitar 5 Bulan yang lalu.

Kepala Bidang Perizinan Pemanfaatan Ruang pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Bogor, Rudi Mashudi membenarkan bahwa tower tersebut memang belum memiliki Izin Operasional Menara (IOM).

“Setelah saya cek ternyata tower provider tersebut belum ada pengajuan IOM, karena seharusnya ada izin dulu sebelum pemasangan,” ujarnya (Dikutip dari tribunnews bogor)

Menurut Rudi, proses pengajuan IOM harus melampirkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Izin Gangguan Tower (HO), dan IPPT.

“Prosesnya seperti itu, kemudian setelah melakukan pengajuan maka akan dicek kondisi dan sarana prasarana oleh Dinas Kominfo, lalu ada rekomendasi dinas Kominfo, maka DPMPTSP akan mengeluarkan IOM,” ucapnya.

Saat ini tower tersebut sudah diamankan oleh Satpol PP Kota Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here