Pembangunan Jalan Lingkar Dramaga Molor, Warga Ancam Demo

437
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Warga Dramaga akan menggelar aksi demo. hal tersebut adalah bentuk kekecewaan warga Dramaga terhadap janji – janji Bupati terkait pembangunan jalan lingkar Dramaga Laladon gagal lelang.

Arop Akbar Ketua KNPI Kecamatan Dramaga membenarkan akan adanya aksi demo di lingkar Dramaga.

“Benar, kita akan melakukan aksi Demo. Ini adalah wujud kekecewaan warga Dramaga terhadap janji Bupati dalam merealisasikan ucapan khususnya terkait pembangunan jalan lingkar Dramaga Laladon yg menurut keterangan gagal lelang”, tuturnya.

Selain itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Dramaga Ade Mulyana dikabarkan akan ikut andil dalam aksi demo nanti.

“Kami akan ikut andil dalam aksi nanti mengingat ini kepentingan warga Dramaga, ya kami juga akan ada di dalamnya. Silahkan tunggu saja tanggal mainya.”, ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Baehaki Sementara Camat Dramaga membenarkan bahwasanya warga yang mungkin banyak di dominasi oleh kaum muda, kecewa dengan molornya pembangunan jalan lingkar Dramaga Laladon.

“Saya sudah mendengar langsung rencana aksi demo nanti,akan tetapi kami Muspika Dramaga sudah meredam aksi tersebut”, terangnya.

Baehaki menambahkan dengan adanya ancaman aksi Demo yg akan di gelar nanti pemerintah Kecamatan Dramaga menghimbau agar pihak terkait dalam hal ini Pemerintah Kabupaten, khususnya PUPR mau segera minyikapi dgn cara merealisasikan pembangunan jalan lingkar Dramaga Laladon.

“Karena ancaman aksi Demo yang di lontarkan oleh masyarakat dan di dominasi oleh para pemuda Dramaga ini sepertinya bukan ancaman hisapan jempol belaka, jadi tolong di sikapi dengan bijaksana dan penuh tanggung jawab,” tambahnya.

Pembangunan jalan lingkar Dramaga memakan pagu anggaran sebesar Rp.34 milyar dengan panjang 37km berikut jembatan dan gorong gorong,sehingga Pemkab Bogor memberikan aturan agar kontraktor membagi tuhas saat melakukan pekerjaan, sehingga target yg di harapkan bisa tercapai.

Yani Hasan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor mengatakan untuk jalan lingakar Dramaga Laladon pihaknya baru memasukan lagi paket pekerjaan setelah mengalami gagal lelang.

“Kita baru masukin lagi karena kemarin gagal lelang dan utuk kontraktor harus membuat minimal tiga tim misalkan tim pembongkaran. Karena target kita tahun ini. Jadi semua tim harus bekerja dalam waktu yang sama, ya semoga bisa diselesaikan sesuai dengan target”, tandasnya. (her/jat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here