Air Got Yang Meluap Banjiri Jalan Raya Cibatok Sepanjang 150 Meter

191
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Sepanjang 150 meter Jalan Raya Cibatok 1, Leuwiliang, Kecamatan Cibungbulang kembali diterjang banjir setinggi 15 cm akibat air got yang meluap (22/07)

Tak jarang banjir terjadi di tempat tersebut, namun banjir kali ini cukup terbilang parah karena derasnya aliran air yang meluap ke Jalan Protokol tersebut. Hal itu membuat sejumlah warga yang melintasi jalan tersebut merasa resah, pasalnya banyak kendaraan roda 2 dan roda 4 mogok akibat tingginya arus air yang meluap.

Selain karena curah hujan yang cukup tinggi, serta bangunan liar yang ada di wilayah tersebut mengakibatkan penyempitan pada saluran got

Tidak hanya itu, minimnya kesadaran warga untuk menjaga dan melestarikan lingkungan dengan membuang sampah ke aliran got dan dinas terkait yang tidak cepat tanggap dalam menangani permasalahan tersebut sehingga banjir di Jalan Raya Cibatok 1 tak kunjung usai.

YD warga sekitar yang namanya enggan diberitakan menuturkan salah satu penyebab banjir di wilayah tersebut dikarekan banyaknya bangunan dipinggiran got, bahkan ada yang menutupi got tersebut.

“Banjir di daerah ini sering terjadi, saya rasa ini karena banyaknya bangunan di pinggiran got, bahkan ada yang sampai menutupi atas got. Di tambah sampah yg di buang warga ke got ini jadi ya seperti ini.” tuturnya.

Ditempat terpisah, Riyan supir angkot mengeluhkan kondisi jalan yang selalu banjir di wilayah tersebut.

“Bingung saya, kalau saya teruskan jalan khawatir angkot saya mogok tambah repot, dengan kondisi ini saja saya sudah rugi, kan saya nguber setoran”, tandasnya. (her/jat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here