Polres Bogor Tindak Kendaraan Knalpot Bising

92
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Satlantas Polresta Bogor Kota melakukan operasi knalpot bising serta surat kelengkapan kendaraan dan pengemudi Jumat (21/7/2017).

Operasi tertib kendaraan bermotor yang dipusatkan di Tugu Kujang Jalan Pajajaran dan beberapa titik lain ini, menilang ratusan kendaraan yang melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Tercatat ada 15 angkutan kota (angkot), 48 kendaraan melawan arus, dan 60 kendaraan yang parkir dan berhenti di bahu jalan atau trotoar secara sembarangan serta puluhan motor yang memakai knalpot racing serta pelanggaran pengemudi baik motor maupun mobil yang tak memiliki SIM.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji mengatakan, operasi ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan lalu lintas.

Menurut Kompol Bramastyo, 34 personil diturunkan dalam operasi tersebut.

Masih banyak pengguna jalan yang terkena operasi, menurut Bramastyo, ini menandakan tingkat kesadaran masyarakat terhadap peraturan lalu lintas masih rendah.

“Baik mobil maupun motor terjaring. Mereka yang melanggar, ditilang memakai sistim e-tilang. Mudah-mudahan dengan upaya tegas tilang ini bisa memberikan efek jera,”ujarnya.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menegaskan, operasi tilang terhadap pelanggar itu akan selalu dilakukan secara rutin.

“Dengan operasi rutin, bisa mengantispasi tindak kejahatan, seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kita ingin menciptakan suasana yang aman dan nyaman,”tandas Kombes Ulung. (pos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here