Berkas Kasus Pungli Tol Bocimi Dinyatakan P21

171
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bogor menyatakan hasil penyidikan terhadap kasus dugaan penipuan atau pungutan liar (Pungli) dalam pembebasan lahan untuk pembangunan proyek jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) oleh tersangka AN (36) mantan kaur Kesra Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor dan ES (40) ketua RT di desa tersebut, telah lengkap alias P21.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita menyebutkan, berkas penyidikan kasus tol Bocimi telah lengkap (P21,red) tinggal memasuki tahap 2 yakni penyerahan barang bukti berikut para tersangka kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan dari hasil penyidikan tidak ada lagi tersangka baru selain AN dan ES.

” Sudah lengkap P21,rencanya minggu depan barang bukti dan tersangka akan diserahkan ke JPU,” ungkap AKP Ita Puspita saat dihubungi via selulernya, Selasa (18/07/2017).

Direktur LBH Keadilan Bogor Raya, Fatiatulo Lazira meminta agar penanganan kasus penipuan atau pungli dalam pembebasan lahan untuk tol Bocimi menjadi prioritas aparat hukum karena mendapat perhatian publik. Ia juga mengkritisi tidak dilakukannya penahanan terhadap para tersangka oleh penyidik Satreskrim Polres Bogor.

” Kasus ini mendapat perhatian publik, jadi sudah sepantasnya jadi prioritas bagi aparat hukum dalam mengungkapkannya. Penyidik bisa saja melakukan penahanan terhadap tersangka dengan pertimbangan subyektif, misalnya diduga akan melarikan diri atau menghilangkan barang bukti,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here